16:44 - Senin, 23 Oktober 2017
Kamis, 4 Mei 2017 | 15:56

Latih Kecerdasan dan Mental, Anak Usia Dini di Pasuruan Ikut Kontes Pragawati

Bangil (wartabromo.com) – Sekitar 200 anak usia dini se-Pasuruan, dikenalkan tokoh-tokoh pahlawan sekaligus ajang unjuk kebolehan anak usia dini di gedung Sentra Bordir, Pogar Bangil, Kamis (4/5/2017).

Anak-anak yang masih polos tersebut terlihat ceria, berkumpul dengan mengenakan beragam pakaian adat memeriahkan kegiatan yang digelar oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan ini.

IMG-20170504-WA0000
Puluhan bocah lainnya pun bergantian naik panggung berlenggak-lenggok berlagak sebagai pragawati profesional. Namun, tidak sedikit anak-anak itu terlihat malu-malu meskipun akhirnya tetap maju mengikuti kontes di atas panggung.

Ketua Himpaudi Kabupaten Pasuruan, Yayuk Setyo H, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan puncak rangkaian peringatan hari Kartini sekaligus hari Pendidikan Nasional.

Yayuk menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan terutama untuk melatih daya ingat sekaligus kreatifitas dan mental anak dalam bersosialisasi dengan teman maupun lingkungannya.

“Kami mengenalkan tokoh-tokoh pahlawan diantaranya Ibu Kartini, untuk pemahaman sejarah dan peningkatan daya ingat anak-anak. Secara keseluruhan dari kegiatan ini adalah kami berharap anak-anak usia dini lebih siap melanjutkan pendidikan dasar samapi jenjang yang lebih tinggi,” terang Yayuk.

Istri Bupati Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf dalam pembukaan acara berharap berharap kepada para orang tua untuk terus menjaga pertumbuhan dan memperhatikan pendidikan anak-anak hingga nanti menjadi generasi unggul.

“Saya bangga dan terharu melihat anak-anak kita dapat tumbuh berkembang hingga siap mengganti tugas-tugas kita sebagai orang tua. Siapa tahu nanti mereka bisa menjadi Bupati,” ujar Lulis disambut tepuk tangan orang tua. (har/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Menengok Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa di Universitas Yudharta

Roadshow Ke Pasuruan, Istri Ketua DPP Partai Golkar Gelar Bhakti Sosial