16:46 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 4 Mei 2017 | 15:09

Pucuk Pimpinan Polres Probolinggo Kota Resmi Diganti

Mayangan (wartaromo.com) – Pucuk pimpinan Polres Probolinggo Kota akhirnya resmi diganti. Bila sebelumnya adalah AKBP. Hando Wibowo menjabat sebagai Kapolres Probolinggo Kota, saat ini ia diganti oleh AKBP. Alfian Nurrizal, Kamis (4/05/2017).

Proses sertijab itu dilakukan di Mapolda Jawa Timur di jalan raya Ahmad Yani, Surabaya, pada Rabu (3/5/2017). AKBP. Hando Wibowo menjabat sebagai kapolresta sekitar setahun. Untuk selanjutnya ia ditarik menjadi Perwira Menengah (Pamen) di Densus 88 dan mendapat penugasan di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Sementara AKBP. Alfian Nurrizal sebelumnya menjabat Kassubagbinops Ditlantas Polda Jatim.

Sementara pada hari ini dilakukan penyambutan Kapolres yang baru itu, dengan tradisi pedang pora oleh para perwira. Bahkan, Personel polres dan bhayangkari yang berjajar di sepanjang jalan masuk menuju halaman lobi depan mapolres, turut serta menyambut dengan taburan bunga.

IMG-20170504-WA0120

Setelah itu penyambutan, dilanjutkan dengan Paparan Laporan Kesatuan yang dilaksanakan di ruang eksekutif mapolres setempat. Dalam kesempatan itu, Kapolres lama memaparkan tentang kondisi wilayah hukum Polres Probolinggo Kota serta karakteristik dari masyarakatnya.

“Untuk di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota ini, merupakan pintu masuk tapal kuda. Wilayahnya berada di Kota dan sebagian Kabupaten Probolinggo dan berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan, dengan tingkat kriminalitas cukup tinggi, utamanya begal. Selain itu, ada jalur pantura yang rawan dengan kecelakaan menonjol,” ujar AKBP. Hando.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan memori serah terima jabatan yang dilakukan oleh Kapolres lama kepada Kapolres baru. Setelah itu, kegiatan berlanjut dengan serah terima Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Tersenggol Bus Pariwisata Usai pulang Kondangan, Satu Keluarga Tewas

Pesan WhatsApp Ajakan Mengganti Picture Profile Garuda Jadi Viral dan Perbincangan Netizen