15:11 - Sabtu, 22 November 3845
Sabtu, 6 Mei 2017 | 15:40

Polres Probolinggo Buru Robi, Pembacok Siswa SMK

Sumber (wartabromo.com) – Tim Buser Satreskrim Polres Probolinggo kini memburu Robi (20), warga Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Pemuda ini diduga sebagai pelaku pembacokan pada Muhamad Novan, di hutan pinus wilayah Kabupaten Probolinggo, pada Senin (24/4/2017) lalu.

Hal itu disampaikan Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP. Harianto Rantesalu kepada wartabromo.com, Sabtu (6/5/2017).

Ia mengatakan pemburuan terhadap Robi itu dilakukan berdasarkan keterangan korban saat diperiksa oleh polisi.

“Setelah korban sehat secara fisik, kami melakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan awal ini, kami mendapatkan nama pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia kami buru setelah menghilang usai kejadian itu,” katanya.

AKP. Harianto mengatakan motif pelaku melakukan pembacokan karena masalah sepeda motor.

ilustrasi bacok

Dimana sebelum kejadian, sepeda motor pelaku dirusak oleh korban. Oleh pelaku, korban Novan diminta untuk memperbaiki kerusakan itu, namun korban hanya janji-janji saja. Karena tak kunjung diperbaiki, Robi kesal dan merencanakan untuk merusak motor korban.

“Pelaku kesal, sehingga merencanakan untuk merusak motor korban namun karena korban melawan, akhirnya dibacok,” terangnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Muhamad Novan, salah satu siswa SMK di Kota Probolinggo, menjadi korban pembacokan di hutan pinus Desa Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Korban yang masih duduk kelas 2 di sebuah SMK swasta ini, ditemukan tergeletak berlumuran darah di semak-semak. Tak ada yang tahu, kapan peristiwa pembacokan itu terjadi, hingga akhirnya, korban ditemukan warga serta polisi yang sedang berpatroli. Barang-barang milik korban, berupa dompet dan motor, ada di TKP

Warga Jalan Serayu, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo ini, saat itu langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RSUD dr. Moh Saleh karena mengalami luka bacok pada bagian kepala, wajah, mulut, lengan serta ke dua tangannya. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Buron 8 Bulan, Begal Asal Kraton Ditangkap di Jombang

Polisi Pastikan Penumpang Minibus Tercebur Sungai Adalah Kawanan Pencuri Sapi