04:15 - Minggu, 22 Oktober 2017
Sabtu, 6 Mei 2017 | 19:25

Safari Bloggers Aqua, Kenalkan Lingkungan Hingga Ragam Binaan Sosial

Prigen (wartabromo.com) – Pemenang Lomba Blog Tentang Air yang sebelumnya digelar oleh PT Tirta investama.tbk beberapa waktu lalu diberi kesempatan untuk bersafari ke pabrik Aqua di Pasuruan berikut menunjukkan ragam rangkaian kegiatan sosial yang dibina selama ini.

Fafit Rahmat Aji, CSR Manajer menyebut, bahwa Safari Bloggers Aqua diberikan kepada 10 orang, selama dua hari, sejak Jum’at (5/5/2017) kemarin hingga Sabtu (6/5/2017) di dua pabrik Aqua di wilayah Keboncandi dan Pandaan.

Keceriaan terlihat dari wajah-wajah Bloggers saat wartabromo.com hadir dalam penutupan Safari Bloggers yang dilangsungkan di Desa Leduk, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (6/5/2017).

aqua 1

Penutupan dilakukan dengan menanam sejumlah pohon di Desa Leduk yang selama ini juga masih termasuk bagian daerah konservasi Aqua dilereng Gunung Arjuna. Sejumlah pengurus lembaga cinta lingkungan Yayasan Satu Daun, juga terlihat turut meriahkan kegiatan.

“Kami sengaja menutup safari dengan menanam pohon, melihat alam sebagai kekayan yang harus terus dilindungi dan dilestarikan,” ujar Fafit Rahmat Aji.

Sebelumnya dikatakan, bloggers diajak berkeliling ke pabrik air Aqua di wilayah Keboncandi hingga diajak ke pusat pembinaan batik di Desa Mendalan, Kecamatan Winongan.

Kesempatan itu ternyata tidak disia-siakan oleh bloggers untuk belajar dengan mencoba langsung cara membatik.

Perjalanan dilanjutkan ke sebuah lokasi konservasi yang biasa disebut Bukit Cinta di kawasan TNBTS Gunung Bromo. Di lokasi ini, para bloggers selain menikmati keindahan alam juga ditunjukkan hasil-hasil reboisasi yang dilakukan Aqua selama ini.

“Menariknya juga saat di Bukit Cinta kemarin, pemandangannya indah dan kami juga turut berpartisipasi melakukan penanaman bibit pohon,” terang Gesang, salah satu blogger.

Perjalanan di hari kedua juga tidak kalah menarik diantaranya dengan mengunjungi Program Bank Sampah yang berada di sekolah PAUD Al-Hidayah di Dusun Sukorejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Diterangkan, PAUD Al-Hidayah merupakan sekolah binaan Aqua dengan kurikulum terapan lingkungan terintegrasi dalam bimbingan YISI. Para siswa membayar iuran di sekolah ini dengan menggunakan sampah sehingga secara ekonomis dapat membantu meringankan beban orangtua siswa.

“Terobosan yang bagus ya mas, biaya sekolah bisa dibayar dengan sampah. Ini juga Secara tidak langsung mendidik anak-anak sejak dini tentang pemanfaatan sampah.” tutur Blogger Aseh.

Pihak manajemen Aqua juga memberi kesempatan bloggers berdiskusi berkaitan Air dan pemanfaatannya serta pengenalan biofora hingga proses produksi Aqua, salah satunya dengan Guru Besar Unmer Malang, DR. Gunawan Wibisono.

“Kita memperjelas proses produksi Aqua supaya mereka lebih mengerti bagaimana proses produksi dari air sumber menjadi sebuah produk air minum kemasan,” tutup Fafit Rahmat Aji. (**/git)

Komentar Anda

Komentar

Eks Pemain Southampton Mencari Pemain Elite U12

Nestlé Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Puspo Melalui Penyediaan Sarana Air Bersih