05:59 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 7 Mei 2017 | 22:15

Baznas Pasuruan Optimis, Akhir 2017 Kumpulkan Zakat Rp 2,5 M

Pasuruan (wartabromo.com) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasuruan optimis dapat mengumpulkan zakat fitrah, zakat mal atau zakat harta serta infak dan sedekah (ZIS) Rp 2,5 miliar hingga akhir 2017.

images

KH Sonhaji Abdussomad, Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan mengungkapkan keyakinan itu didasari diantarnya adalah semangat saling berbagi di tengah-tengah masyarakat dinilai sudah semakin baik, terlebih makin meningkatnya pertumbuhan perekonomi masyarakat.

“Kami optimis target ini akan dapat dicapai sebelum akhir tahun, karena kami melihat ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam menunaikan zakat,” kata Sonhaji di sela-sela kesibukannya Sabtu (06/05/2017).

Pihaknya akan lebih intens berkomunikasi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya pegawai maupunn instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf telah menerbitkan surat edaran nomor 34/147/424.011/2017, ditujukan kepada perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan agar menyalurkan zakat khusus bagi karyawan tetap, kepada Baznas.

“Surat edaran ini bertujuan agar karyawan mengingat bahwa ada 2,5% dari harta maupun gajinya yang merupakan hak dari kaum dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan,” jelasnya saat itu.

Zakat, disebut juga oleh Gus Irsyad, sebagai salah satu sarana mewujudkan kesejahteraan serta dapat dimanfaatkan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan dan memoderasi kesenjangan sosial.

Selain itu Gus Irsyad juga menegaskan jika Pemerintah daerah sebagai salah satu pemangku kepentingan zakat juga akan menjaga fungsinya melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana pengelolaan zakat. (mil/ono).

 

Komentar Anda

Komentar

Dinas Pertanian Sebar Benih Jagung di 6500 Ha Wilayah Kabupaten Pasuruan

Bambang Agus Suwignyo, Direktur RSUD dr. Mohammad Saleh Dilantik Jadi Sekda Kota Probolinggo