14:37 - Sabtu, 25 November 2017
Minggu, 7 Mei 2017 | 01:03

Polisi Pastikan Penumpang Minibus Tercebur Sungai Adalah Kawanan Pencuri Sapi

Wonorejo (wartabromo.com) – Polisi memastikan penumpang minibus mengangkut sapi yang terjun ke sungai di jalan raya Sudan, Kecamatan Wonorejo beberapa waktu lalu, merupakan kawanan pencuri sapi.

Kepastian tersebut dituturkan oleh Kanit Reskrim Polsek Wonorejo, Aiptu Agus Sucipto, kepada sejumlah wartawan di Mapolsek, Sabtu (6/5/2017).

IMG-20170505-WA0003

Satu orang penumpang, bernama Kodirin yang sebelumnya diamankan sebagai saksi, kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Pemuda asal Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan itu mengakui bahwa tiga orang yang sebelumnya sempat disebut bersamanya waktu itu adalah kawanannya dalam aksi pencurian sapi.

Polisi akhirnya mengantongi identitas tiga orang lainnya yang juga berasal dari Desa Sapulante yakni NR, SL dan YS. Ketiganya kini ditetapkan menjadi buron pihak kepolisian.

Lebih lanjut Agus Sucipto menjelaskan jika Kodirin sudah dibawa dan menjadi tahanan di Mapolres Pasuruan, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kepada penyidik ia mengaku kalau sapi itu hasil curian,” ujar Agus Sucipto.

Dari informasi diperoleh keterangan jika sebelumnya kawanan Kodirin ini telah berhasil melancarkan aksi dan membawa kabur seekor sapi di wilayah seputaran Kecamatan Purwosari.

Diwartakan sebelumnya, sebuah minibus merah bernopol N-647-KK mengangkut seekor sapi ditemukan terjun ke dalam sungai di wilayah jalan raya Sudan, Kecamatan Wonorejo. Jum’at (5/5/3017).

Kecelakaan tunggal kawanan pencuri sapi itu, terjadi setelah roda belakang mobil pecah hingga oleng dan tercebur sungai. (ozi/ono)

 

Komentar Anda

Komentar

Polres Probolinggo Buru Robi, Pembacok Siswa SMK

Gagal Gondol Laptop, Penjual Bensin Eceran Berurusan Dengan Polisi