15:11 - Selasa, 22 November 4422
Senin, 8 Mei 2017 | 16:09

Bambang Agus Suwignyo, Direktur RSUD dr. Mohammad Saleh Dilantik Jadi Sekda Kota Probolinggo

Mayangan (wartabromo.com) – Melalui seleksi terbuka, akhirnya Direktur RSUD dr. Mohammad Saleh, dr. Bambang Agus Suwignyo terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo. Senin (8/5/20167) pagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Agus yang juga mantan Kepala Dinkes itu, dilakukan setelah walikota mendapatkan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), menggantikan Johny Hariyanto yang pensiun pada 1 Mei 2017 lalu.

“Jabatan Sekda itu sangat urgen. Karena sekda itu menjadi katalisator dan dinamisator. Saya berharap ke depan bisa melakukan perubahan yang nyata,” ujar Rukmini usai pelantikan.

IMG-20170508-WA0026

Sementara itu, dr. Bambang Agus Suwignyo mengatakan akan melakukan komunikasi dan konsolidasi, diantaranya dengan roadshow ke jajaran pegawai di Satuan Perangkat Kerja Daerah di lingkungan pemerintah Kota Probolinggo.

Tak hanya roadshow di kalangan birokrasi, langkah serupa juga akan dilakukan ke DPRD.
“Kami akan mengadakan roadshow di lingkungan birokrasi Pemkot dalam waktu dekat ini. Karena sebagai orang nomer satu di birokrasi, kami harus menyelami terlebih dulu. Tujuannya untuk menyukseskan keinginan walikota menuju Kota Probolinggo lebih baik,” ujarnya.

Diangkatnya dr. Agus, membuat posisi Achmad Sudiyanto yang sebelumnya sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda berakhir dan kembali ke jabatan semula sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sebelum menjadi Sekda, dr. Bambang Agus Suwignyo harus bersaing dengan dua koleganya dalam seleksi. Keduanya yakni Ir. Budi Krisyanto yang kini menjabat Kepala Dinas Perikanan; serta Ir. Imanto yang kini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Baznas Pasuruan Optimis, Akhir 2017 Kumpulkan Zakat Rp 2,5 M

Menteri BUMN Desak KPUPR Segera Lelang Tol Probowangi