15:12 - Sabtu, 25 November 0271
Senin, 8 Mei 2017 | 22:18

Jaga Ukhuwah Islamiyah, Ansor Bangil dan FPI Buat Kesepakatan Bersama

Bangil (wartabromo.com) – PC Ansor Bangil bersama FPI Kabupaten Pasuruan membuat kesepakatan untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah, di Mapolres Pasuruan, Senin (8/5/2017).

Saad Muafi, Ketua Ansor Bangil didampingi Lukman Azis, Ketua DPW FPI Kabupaten Pasuruan, sesaat setelah penandatangan kesepakatan menuturkan jika keduanya menyadari karunia kekuatan persaudaraan dan spiritual dalam kehidupan berbangsa patut untuk dijaga.

“Kami bersepakat untuk menjaga ukhuwah Islamiyah maupun ukhuwah wathaniyah, bersama-sama menjaga kondusifitas,” terang Muafi kepada sejumlah wartawan.

PicsArt_05-08-04.32.15

Disebutkan oleh Muafi bahwa munculnya kesepakatan bersama ini setelah akhir – akhir ini banyak ujaran – ujaran kebencian saling menyudutkan di dunia maya yang diseret ke dunia nyata. Sehingga nyaris terjadi bentrokan antar kedua belah pihak.

“Itulah kenapa akhirnya kami bersepakat untuk saling menjaga, menghindari pedebatan di media sosial, karena sebenarnya bisa saja informasi yang kita utarakan di medsos itu ternyata hoax,” lanjut Muafi.

Kesepakatan itu sendiri ditandatangani pada lembaran kertas bermateri oleh M Lukman Azis mewakili FPI Kabupaten Pasuruan dan Saad Muafi dari PC. GP Ansor Bangil, Pasuruan.

Sejumlah saksi dari kedua pihak juga turut membubuhkan tanda tangan pada kesepakatan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Muhammad Aldian mengapresiasi sikap kedua ormas yang telah melakukan kesepakatan untuk saling menjaga hingga suasana damai tercipta.

“Mari kita jaga kebersamaan dalam Ukhuwah Islamiyah, jangan mau dipecah belah dan diprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” ujar Aldian.

Sebelumnya sempat terjadi ketegangan antara sejumlah anggota Ansor Bangil dengan anggota FPI sehingga keduanya membawa permasalahan tersebut ke Mapolres Pasuruan. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Pengendara Motor Asal Sukorejo Tertabrak Kereta di Perlintasan Tak Berpalang Pintu

Rumah dan Gudang Mebel di Tegalsiwalan Terbakar