15:11 - Senin, 22 November 4399
Senin, 8 Mei 2017 | 12:37

Kecenya Musala Nurul Bahar, Jadi Perbincangan Ramai Netizen

Mayangan (wartabromo.com) – Sebuah musala di tengah laut menjadi perbincangan di dunia maya.

Netizen penasaran setelah sejumlah gambar dengan beragam ‘caption’ berseliweran muncul di sosial media, menunjukkan keberadaan musala tersebut.

Musala itu adalah musala Nurul Bahar yang dibangun terletak di pantai Mayangan, Kota Probolinggo.

IMG-20170508-WA0017

Dalam unggahan sejumlah akun di sosial media, musala ini sering dijadikan lokasi swadaya foto maupun prewedding.

Penasaran dengan perbincangan dunia maya, wartabromo.com mengunjungi lokasi musala ini.

Dalam pantauan wartabromo.com, musala ini berdiri diatas anjungan pantai. Berpondasi beton, musala ini terbuat dari susunan kayu dan besi dengan arsitektur unik. Sementara atap terbuat dari terpal putih berbentuk layar perahu mirip pinisi.

“Kita tahunya dari sosial media, kelihatannya bagus dan unik, karenanya penasaran. Ternyata memang betul bagus dan asyik dijadikan background untuk selfi-selfi. Puas deh, gak rugi datang jauh-jauh dari Sidoarjo,” kata Novianti, wisatawan asal Kota Udang itu, Senin (8/5/2017).

Hal yang sama diungkapkan oleh Fatimatus Zahrah, wisatawan asal Malang. Wanita yang datang bersama Fahrullah, tunangannya itu, berencana untuk melakukan prewedding di lokasi itu. Mereka berdua datang untuk survei lokasi, karena penasaran saat melihat gambarnya di sosmed. “Lokasinya yang diatas laut terlihat kece, sangat bagus. Sepertinya cocok dengan konsep prewedding kami,” tuturnya.

Untuk menuju lokasi ini, pengunjung harus membeli tiket sebesar Rp 15 ribu di pintu masuk Bee Jay Bakau Resor (BJBR). Pasalnya, musala ini berada di dalam komplek kawasan ekowisata mangrove seluas 30 hektar tersebut.

Agus Sugianto, salah satu manajer BJBR mengatakan jika Musala itu, sebelumnya disiapkan sebagai sarana ibadah pengunjung. Namun, dalam perkembangannya, musala menjadi daya tarik tersendiri yang bisa dinikmati wisatawan, selain merasakan keindahan pantai. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Ratusan Umat Hindu Probolinggo Gelar Upacara Dharma Santi

Gelar Open House di Pendopo, Bupati Pasuruan Sajikan Gulai Kikil dan Makan Sepuasnya