00:19 - Sabtu, 18 November 2017
Selasa, 9 Mei 2017 | 15:33

Mulai Hari Ini, Operasi Patuh Semeru Digelar

Kraksaan (wartabromo.com) – Polres Probolinggo resmi menggelar Operasi Patuh Semeru 2017 mulai hari ini. Operasi patuh ini dilakukan untuk mengamankan serta melancarkan arus lalu lintas menjelang bulan Ramadan mendatang.

“Operasi Patuh ini kita laksanakan selama 14 hari. Ini agar pelaksanaan arus mudik dapat berjalan lancar, aman, dan bisa tiba di tempat dengan cepat,” kata Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifuddin, Selasa (9/5/2017), saat memimpin operasi di Mapolres Probolinggo.

IMG-20170509-WA0008

Kapolres juga menekankan bahwa Polri mengedepankan aspek penanganan hukum atau represif bagi pihak yang melanggar lalu lintas.
Pasalnya, hal tersebut berpotensi terjadinya kecelakaan, seperti kendaraan dengan kecepatan tinggi, muatan berlebih, sepeda motor bonceng tiga, melawan arus, tidak pakai helm serta pelanggaran lainnya.

“Tindakan hukum lainnya, yaitu Satlantas juga akan mengutamakan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas atau yang membuat kemacetan. Seperti pelanggaran salah parkir, salah berhenti, dan ruas jalan yang dibuat untuk berjualan,” lanjut AKBP. Arman.

Pada Operasi Patuh Semeru 2017, Satlantas menurunkan 250 personel, terdiri dari aparat kepolisian serta bekerja sama dengan beberapa instansi. Yakni TNI, Pemda, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Probolinggo.

Kapolres berharap jajarannya dapat mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh ini kepada masyarakat. “Harapan dapat diketahui sehingga masyarakat akan lebih patuh terhadap aturan lalu lintas dengan melengkapi kendaraan mapun kelengkapan diri, sehingga aman dijalan,” pungkas mantan Kasubdit III Ditreskoba Polda Metro Jaya ini. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Cegah Pungli, Rutan Kraksaan Terapkan Uang Elektronik

Pasangan Mahasiswa Diduga Mesum Dan 6 PSK Terjaring Razia Pol PP Probolinggo