15:21 - Selasa, 21 November 2017
Jumat, 12 Mei 2017 | 15:27

Buktikan Komitmen, PT CJI Bangun Pompa Air Bersih Ke Warga Arjosari

Rejoso (wartabromo.com) – PT Cheil Jedang Indonesia (PT CJI) Pasuruan, membuktikan komitmennya untuk terus menjaga kepedulian maupun kontribusi sosial kepada warga sekitar perusahaan. Kali ini, PT CJI membangun instalasi pompa air di Dusun Sarirejo, Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, untuk menjamin warga sekitar tetap mendapatkan air bersih.

Humas PT CJI, Mashudi Junus, di sela-sela acara penyerahan bantuan pompa, menuturkan bahwa instalasi pompa air tersebut dibangun melalui program CSR, sebelumnya dibangun dengan melibatkan langsung warga sekitar.

IMG-20170512-WA0019

Instalasi pompa senilai lebih dari Rp 500 juta ini, dikatakan oleh Junus, nanti bakal mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Sarirejo, yang memiliki populasi sekitar 1.100 jiwa ini.

Dilanjutkan, bahwa sebelumnya penyediaan air bersih bagi warga Sarirejo diasup dari pompa air yang berada di dalam areal pabrik. Warga sewaktu-waktu bisa saja tidak dapat teraliri air bersih bilamana listrik dalam pabrik tiba-tiba mati (shut down).

“Sehingga warga mengusulkan supaya dibangun pompa langsung di desa mereka, kami pun bersedia memberikan kontribusi dengan membangun pompa air,” terang Junus, Jum’at (12/5/2017).

Pompa air tersebut dibangun di atas lahan milik warga yang sebelumnya telah dibeli pihak PT CJI, seluas 7×10 meter, dilengkapi dengan tandon serta pompa pendorong agar dapat mengalir ke rumah-rumah warga secara penuh.

Sedangkan, biaya operasional maupun perawatan setiap bulan, sebagian besar nantinya tetap menjadi beban PT CJI.

“Perawatan sehari-sehari kita serahkan ke warga, namun untuk perawatan lainya seperti biaya listrik setiap bulan dan kerusakan berat ditanggung perusahaan,” lanjut Junus.

Dijelaskan juga, bantuan pemenuhan air bersih untuk warga sekitar perusahaan juga telah dilakukan diantaranya di Desa Kemantrenrejo dan saat ini pembangunan instalasi pompa juga hampir selesai dibangun untuk warga di Dusun Ngemplak, Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso.

Camat Rejoso, Haryadi memberikan ucapan terima kasih PT Cji atas kontribusi bantuan pengadaan pompa air bersih berikut sambungan jaringan pipa hingga ke rumah warga dusun Sarirejo Desa Arjosari.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada PT CJI yang sudah memberikan fasilitas pengadakan air bersih ini,” ucap Haryadi.

Hariyadi hanya berharap warga penerima manfaat, agar menjaga dan merawat pompa sehingga fasilitas pemenuhan air bersih yang dibangun PT CJI dapat terus dirasakan.

Diketahui hari ini PT CJI telah menyerahkan secara resmi instalasi pompa air bersih kepada warga Dusun Sarirejo, Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Mr HY Kim direktur administrasi PT CJI kepada Kepala Desa Arjosari, Rahmad Raharjo, dihadiri sejumlah perangkat desa dan Muspika setempat.

Simak Videonya :

(**/git)

Komentar Anda

Komentar

Nestlé Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Puspo Melalui Penyediaan Sarana Air Bersih

Dikunjungi Wartawan, PT Tirta Investama Tunjukkan Kemurnian ‘Aqua’