2525 Pegawai akan Dilantik Jadi PNS Pemkab Pasuruan

2101
Pasuruan (wartabromo.com) – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengusulkan pengangkatan sebanyak 2525 pegawai untuk dilantik sebagai CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).
Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan, Moch Nasir mengatakan, usulan tersebut sesuai dengan kebutuhan jumlah pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dengan rincian sebanyak 1981 guru SD, kemudian 242 guru SMP, 163 opegawai RSUD Bangil, 93 orang dari Dinas Kesehatan, serta 46 pegawai infrastruktur.
“Apalagi banyak sekali pegawai yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun pada tahun ini. Kemarin saja kita melakukan pembekalan kepada 70 PNS yang tahun ini akan pensiun sehingga harapannya agar Pemerintah Pusat membuka kran moratorium,” kata Nasir.
pns dilantik
Dijelaskannya, sejauh ini, usulan tersebut sudah ditandatangani oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf. Oleh karenanya, pihaknya menurut Nasir hanya bisa menunggu langkah dan keputusan apa yang akan diambil oleh pemerintah pusat pada tahun ini.
“Ya semoga saja usulan ini betul-betul diperhatikan, mengingat kebutuhannya memang sangat urgent, di mana pelayanan public harus terus dilakukan sesuai denga Visi Bupati Pasuruan, yakni Menuju Kabupaten Pasuruan yang Sejahtera dan maslahat,” imbuhnya.
Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Badan Diklat Kabupaten Pasuruan itu menambahkan, ke-2525 orang yang diusulkan tersebut dari pegawai yang statusnya masih honorer maupun rekruitmen pegawai baru dari formasi umum.
“Paling banyak dari honorarium karena memang jumlahnya banyak sekali, ditambah mereka juga memiliki kualitas yang bagus-bagus sehingga menajdi prioritas untuk diperhatikan. Kalau sisanya bisa dari rekruitmen formasi umum,” terangnya. (mil/yog)