15:11 - Selasa, 22 November 4259
Senin, 15 Mei 2017 | 10:15

Sakit, Siswa SD IT Permata Tetap Semangat Ikuti Ujian Di Rumah Sakit

Mayangan (wartabromo.com) – Aura Firdaus Putra (12), siswa kelas VIb SD IT Permata Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, terpaksa mengikuti ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) di RSUD dr. Mohamad Saleh. Pasalnya, sejak tiga hari yang lalu ia mengalami sakit panas.

Dengan ditemani Aida Mustofa, salah satu guru SD IT Permata, dan Vilaningrum, pengawas ujian dari SDN Sukabumi 9, bocah lelaki itu terlihat serius mengerjakan ujian di ruang radiologi RSUD dr. Mohamad Saleh.

IMG-20170515-WA0004

Dengan bersandar pada ranjang perawat, ia juga terlihat semangat mengeja pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama UASBN itu.

Selanjutnya, Dengan kode tangan ia meminta guru sekolahnya untuk membulati lingkaran pada kertas jawaban ujian.

Firdaus merupakan satu dari 74 siswa kelas VI SD IT Permata yang hari ini mengikuti UASBN.

“Ini hak siswa untuk mengikuti ujian. Karena kondisinya tidak memungkinkan untuk menulis sendiri, maka kami sebagai pengawas mengizinkan gurunya untuk membantu agar mempermudah proses ujian ini,” kata pengawas ujian Vilaningrum, Senin (15//5/2017).

Menurut Rahayu Yulia Ningsih, ibu Firdaus, menceritakan bahwa anak lelaki lesayangannya itu sudah mengeluh sakit panas dan pusing pada Jumat (12/5/2017) lalu.

Ia kemudian membawanya ke dr. Sugiarto untuk diperiksa kesehatannya. Karena panasnya sangat tinggi, ia kemudian dirujuk ke RSUD dr. Mohamad Saleh dan dirawat hingga Minggu (14/5/2017) malam.

Karena kondisinya sudah baikan, ia diperbolehkan pulang oleh dokter yang menanganinya.

“Tadi pagi ternyata panasnya kembali tinggi dan kembali saya bawa ke rumah sakit. Saya juga tanya mau ikut ujian apa ndak, karena anaknya ingin ikut ujian, maka saya hubungi sekolahnya,” tutur wanita yang mengajar di guru SDN Sumber Wetan 1 ini.

Di Kota Probolinggo sendiri UASBN diikuti oleh 1576. Sejauh ini belum ada laporan adanya gangguan dalam pelaksanaan tersebut. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Sidak Unas Walikota Pasuruan Temukan Gedung Tak Layak Hingga Siswa Mundur Ikuti Unas

Tampilkan Artis Dangdut Rok Mini, Imtihan Madrasah di Kejayan Jadi Perbincangan