15:11 - Minggu, 24 November 7399
Selasa, 16 Mei 2017 | 22:43

Setelah 8 Jam, Bus Kalisari Berhasil Dievakuasi

 

Purwosari (wartabromo.com) – Setelah 8 jam, bus Kalisari yang menewaskan pasutri dan menabrak bengkel motor di jalan raya Surabaya-Malang sekitar rumah sakit Medika, Purwosari, Selasa (16/5/2017) pagi tadi, akhirnya berhasil dievakuasi. Badan bus yang tersangkut pohon diantaranya membuat evakuasi berlangsung lama, bahkan rantai pada dua mobil derek terputus saat menarik bus.

Aiptu Suwandi, Kepala Pos lantas Purwosari, mengatakan bahwa proses evakuasi pertama kali dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil derek sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun, mobil derek tersebut tak mampu mengangkat badan bus hingga rantai derek putus.

PicsArt_05-16-09.34.33

Polisi kemudian memutuskan untuk menambah unit bantuan mobil derek, namun hal yang sama juga terjadi, rantai mobil derek tambahan itu juga putus tidak mampu mengangkat bodi bus.

Hingga sore menjelang malam tadi, petugas terlihat kewalahan, meskipun potongan pohon yang sebelumnya menjepit bodi depan bus berhasil dipotong, mobil derek juga belum berhasil memindah bangkai bus Kalisari.

Evakuasi akhirnya berhasil dilakukan setelah truk fuso yang saat itu melintas diminta petugas untuk menarik membantu mobil derek.

“Sudah menghabiskan dua mobil derek karena rantainya gak kuat mengangkat bus ke jalan, posisi bus sebagian juga keluar dari jalan. Syukurlah sekitar jam 10.00 WIB kurang tadi, akhirnya bisa dievakuasi,” ujar Aiptu Suwandi, Selasa (16/52017) malam tadi.

Untuk beberapa waktu, evakuasi ini berimbas terjadinya kemacetan panjang pada dua arah jalur Surabaya-Malang ini.

Ratusan warga yang melihat proses evakuasi saat itu, berangsur-angsur terlihat sudah mulai meninggalkan lokasi.

Diwartakan sebelumnya, sekitar pukul 6.30 WIB bus Kalisari dari arah Surabaya menuju Malang menabrak pengendara motor yang hendak melintas di depan rumah sakit Medika, Purwosari.

Akibatnya pasangan suami istri bernama Rohim (35) dan Naimah Rahmawati (30) tewas di lokasi dan 14 penumpang bus dilaporkan luka-luka lantaran bus yang ditumpangi juga menabrak sebuah bengkel motor. (ozi/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Polisi Tetapkan Pengemudi Bus Kalisari Sebagai Tersangka

Diduga Dianiaya, Tahanan Narkoba Polres Probolinggo Alami Luka Lebam-lebam