15:11 - Senin, 23 November 1271
Kamis, 18 Mei 2017 | 17:50

Dikunjungi Wartawan, PT Tirta Investama Tunjukkan Kemurnian ‘Aqua’

Pasuruan (wartabromo.com) – PT Tirta Investama yang dikenal sebagai produsen air mineral Aqua, menjamin kemurnian air karena tetap menjaga kontrol mutu maupun keamanan produk di pasaran karena proses produksi yang digunakan berprinsip pada hydro pro system.

Hal tersebut terungkap saat sejumlah pewarta lintas media berkesempatan berkunjung ke pabrik pabrik Aqua di Pandaan dan Keboncandi selama dua hari pada Selasa-Rabu kemarin.

Hari Wicaksono, CSR Coordinator TIV Aqua Keboncandi, menuturkan jika selama ini, setiap tetes air yang diproduksi senantiasa dijaga bebas dari kontaminasi benda asing.

“Pengawasan ketat dilakukan secara berkala setiap hari, sehingga kualitas air tetap terjaga,” ungkap Hari.

Selain itu secara lebih rinci Hari menjelaskan, jika teknologi yang digunakan menerapkan prosedur otomatis, mulai dari pembuatan botol, pengisian, penutupan, pemberian label hingga penyegelan dilakukan secara langsung, sehingga proses dilakukan steril tanpa tersentuh tangan manusia.

Kegiatan diikuti 10 perwakilan media ini juga dilakukan dengan menanam bibit pohon di kawasan bukit cinta gunung Bromo, wilayah TNBTS yang menjadi daerah konservasi PT Aqua Keboncandi.

Sementara saat berada di pabrik Aqua Pandaan, para pewarta juga ditunjukkan program bank sampah dan proses pendidikan dini sadar lingkungan di Play Group Wanjati Dusun Karanganom Desa Kalitengah kecamatan Pandaan dibawah pendampingan YISI selaku mitra Aqua.

WhatsApp Image 2017-05-17 at 7.08.18 PM

“Saya baru tahu, ternyata Aqua besar banget perhatianya untuk keletarian alam. Bisa ditiru perusahaan lain ini mah,” celetuk Dul, dengan logat jabar yang juga salah seorang wartawan dari Jakarta.

Kali ini Aqua mengajak wartawan untuk tracking ke kawasan konservasi Aqua dilereng gunung Arjuna. Dilokasi ini mereka juga melakukan penanaman bibit pohon dengan dampingan yayasan Satu Daun yang menjadi mitra Aqua Pandaan dan Kebuncandi.

“Menjaga alam dan melestarikannya itu tidak susah, cukup kita tanam kita rawat bibit tanaman itu, yang penting niatnya,” kata CSR Manajer Aqua, Fafif Rahmat Aji. (**/git)

Komentar Anda

Komentar

Buktikan Komitmen, PT CJI Bangun Pompa Air Bersih Ke Warga Arjosari

Buktikan Peduli dan Tidak Berjarak, PT CJI Beri Beasiswa Kepada Ratusan Pelajar