Sah, Pengurus PWI Pasuruan Periode 2017-2020 Dilantik

1352

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 35 pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pasuruan, masa bakti 2017-2020, secara resmi dilantik, Rabu (17/5/2017).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung hikmad, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Cabang Jawa Timur, H. Akhmad Munir, di halaman gedung Pemkab Pasuruan, di jl Hayam Wuruk, Kota Pasuruan.

PicsArt_05-18-12.38.27

Dalam sambutannya, Akhmad Munir, menegaskan kepada pengurus baru, yang saat ini dikomandani wartawan MNC Grup, Joko Hariyanto tersebut, untuk tetap menjaga kredibilitas dan indepensinya sebagai salah satu kekuatan sosial kontrol di tengah masyarakat.

“Kepada Mas Joko dan kawan-kawan. Junjung terus kejujuran dan jaga kode etik kita sebagai wartawan,” ujar Akhmad Munir.

Baca Juga :   Bersama Warga, PT CJI Lakukan Normalisasi Sungai Rejoso

Sementara, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, yang juga turut memberikan sambutan mengungkapkan sukacitanya. Bahwa selama ini PWI Pasuruan, dianggap telah memberikan peran positif serta mampu menempatkan diri sebagai sebuah lembaga jurnalis yang independen dan mandiri.

Pergaulan atau komunikasi yang dibangun dalam tugas-tugas profesinya, selama ini dinilai sangat egaliter dan penuh persahabatan.

“Selamat kepada mas Joko dan jajaran pengurus PWI Pasuruan yang baru dilantik. Terima kasih. Hubungan kami dengan wartawan di Pasuruan selama ini sangat baik, ya selayaknya hubungan manusia, bukan memiliki hubungan karena saya sebagai bupati,” ujar Irsyad mengungkapkan kedekatannya selama ini.

Sebelumnya, Joko Hariyanto atau yang akrab disapa Jaka Samudra ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah memberikan berbagai dukungan, baik dari instansi pemerintahan hingga swasta.

Baca Juga :   Namaku Nisbi Alphawati, Eks Gafatar

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama imi telah mendukung PWI, sehingga kami dapat terus melaksanakan roda organisasi dan tugas-tugas jurnalistik kami dengan baik,” kata Joko Hariyanto. (*)