15:11 - Selasa, 23 November 8083
Selasa, 23 Mei 2017 | 21:03

Buktikan Peduli dan Tidak Berjarak, PT CJI Beri Beasiswa Kepada Ratusan Pelajar

Rejoso (wartabromo.com) – Buktikan tidak berjarak dan peduli pendidikan, PT Cheil Jedang Indonesia (PT CJI) Pasuruan memberikan beasiswa pendidikan dan santunan kepada ratusan pelajar warga sekitar wilayah Kecamatan Rejoso, Selasa (23/5/2017).

Disebutkan oleh Mashudi Junus, Humas PT CJI, bahwa beasiswa untuk pengembangan pendidikan tersebut sedikitnya diberikan kepada 331 siswa yang berada di seputaran lokasi pabrik, mulai dari tingkatan SD hingga SLTA.

Hal ini dikatakan sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga kepeduliannya, tidak hanya dalam pemenuhan sarana dan prasarana kebutuhan warga seperti pembuatan pompa air bersih yang selama ini telah ditunaikan, namun juga perhatian terhadap tumbuh kembang maupun pendidikan anak-anak warga sekitar.

“Kami tetap memiliki komitmen, memberikan perhatian dan mencoba dekat dengan lingkungan sosial sekitar, terutama pada anak-anak. Kami tidak berjarak,” Tutur Mashudi Junus.

Pria berkumis ini pun melanjutkan, selama ini pihaknya juga telah memberikan ruang kepada para muda maupun anak-anak usia pelajar sekitar pabrik untuk berkumpul dalam satu wadah binaan dengan beragam bentuk kegiatan.

cji

Bentuk binaan yang diberikan itu disebutkan diantaranya dibangunnya sekolah sepak bola (SSB), pencak silat hingga kegiatan positif lainnya seperti Qira’at.

Bahkan beberapa anak-anak yang terkumpul dalam binaan PT CJI ini, telah menunjukkan prestasi yang patut dibanggakan.

Terakhir seperti dilakoni oleh seorang putri bernama Firza, yang berhasil meraih emas di kejuaraan pencak silat UM Cup se-Jawatimur berikut di Piala Bupati tahun 2017 yang digelar beberapa waktu lalu.

Raihan prestasi binaan PT CJI juga pada dua pasangan pencak silat remaja putra yakni Firma dan Iqbal, yang mendapatkan emas di kejuaraan Brawijaya Cup 2016 dan juga berhasil merebut perak di ajang Pekan Olahraga Remaja Nasional (Pornas) tahun 2016.

“Sekarang saja ada dua putri kami tengah berjuang di kejuaraan Pencak Silat O2SN se-Jawatimur yang digelar mulai 22 Mei kemarin sampai 24 Mei besok. Mohon do’a semoga berhasil, sehingga dapat membanggakan orang tua mereka,” pungkas Junus.

Kegiatan pemberian beasiswa dan santunan tersebut dilakukan di aula lokasi pabrik, dihadiri langsung oleh Vice President PT CJI Pasuruan, HS Kim dan Direktur Administrasi PT CJI, HY Kim bersama sejumlah Muspika setempat, tak terkecuali sejumlah Kepala Desa wilayah Kecamatan Rejoso.

Simak Videonya :

(**/**)

Komentar Anda

Komentar

Dikunjungi Wartawan, PT Tirta Investama Tunjukkan Kemurnian ‘Aqua’

PT CJI Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama 117 Anak Yatim Warga Sekitar