15:11 - Senin, 22 November 4427
Selasa, 23 Mei 2017 | 18:06

Pilkada Kota Probolinggo Bergeliat, Aksi Dukung Mulai Bermunculan

Probolinggo (wartabromo.com) – Geliat politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018, di Kota Probolinggo mulai muncul. Kali ini sekelompok pemuda menyebut diri sebagai ‘Sahabat Roy Amran’ mendeklarasikan diri mendukung Roy Amran, anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi Partai Nasdem, maju dalam kontestasi perebutan kursi Walikota Probolinggo, Selasa (23/5/2017).

Juru Bicara (Jubir) ‘Sahabat Roy Amran’, Hamzah, menegaskan jika pernyataan dukungan tersebut murni dari para relawan, yang tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu.

Kesamaan visi dan misi untuk membangun Kota Probolinggo dengan gaya baru, disebut-sebut sebagai komitmen bersama antara para relawan dengan Roy Amran.

“Ini kesempatan para calon untuk unjuk gigi. Sahabat Roy Amran, tidak ada hubungan dengan partai Nasdem, tapi memang murni adalah pendukung Roy,” ujar Hamzah.

Munculnya dukungan relawan Sahabat Roy Amran tersebut, mengindikasikan terjadi perpecahan dukungan dalam tubuh Partai Nasdem Kota Probolinggo. Pasalnya, Ketua DPC Partai Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Himawan, juga dikabarkan mulai mendekati sejumlah tokoh ormas dan partai politik, untuk melakukan komunikasi politik untuk dapat dukungan dalam pilkada Walikota Probolinggo.

relawan

Namun, pihak relawan sahabat Roy Amran membantah jika dukungan yang diberikannya, berindikasi perpecahan di tubuh Partai Nasdem.

Bahkan dengan munculnya bakal calon walikota dari Partai Nasdem, justru sebagai bentuk pendidikan politik dan dinamika demokrasi, sehingga masyarakat dapat mengetahui potensi tiap-tiap kandidatberkualitas untuk dipilih.

“Bukan berarti bahwa ini pecah kongsi di partai Nasdem. Jika nantinya DPP merekom Zulfikar Himawan, maka relawan akan mendiskusikan dengan Roy, apakah visi yang diusung Zulfikar sama dengan Roy. Jika sama, maka akan mendukungnya. Namun jika tidak, maka relawan ini akan mendukung calon lain yang satu misi,” sanggah Hamzah.

Saat ini, sejumlah nama untuk menjadi bakal calon Walikota Probolinggo telah mengemuka, diantaranya Walikota Probolinggo Rukmini Buchori, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, dan Ketua DPC Partai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Himawan. Kemudian terdapat juga Sekretaris Partai Golkar Kota Probolinggo Muchlas Kurniawan, Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo Haris Nasution, dan dari jalur independen Suwito. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Untuk Pemekaran, Pemkab Probolinggo Siapkan Dua Kecamatan Baru

Kiai Sepuh NU ‘Tapal Kuda’ Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim