15:19 - Selasa, 21 November 2017
Kamis, 25 Mei 2017 | 17:12

Jelang Ramadhan, Banser Wonorejo Lakukan Pengecatan 32 Mushollah

Wonorejo (wartabromo.com) – Jelang bulan suci Ramadhan, hampir semua umat Islam berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi ramadhan. Salah satunya membersihkan mushollah di wilayah masing – masing.

Hal ini ditunjukkan oleh Gerakan Pemuda Ansor Anak Cabang Wonorejo Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan yang bahu membahu melaksanakan gerakan bersih – bersih atau pengecatan di 32 mushollah di seluruh Kecamatan Wonorejo.

“Bakti sosial ini kita lakukan dengan cara melakukan pengecatan rumah ibadah yang tersebar di setiap desa di Kecamatan Wonorejo, ” kata Wahyu, salah satu anggota GP Ansor Kecamatan Wonorejo, Kamis (25/5/2017).

IMG-20170525-WA0095

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan agar setiap mushollah di seluruh Kecamatan Wonorejo bersih dan rapi sehingga menambah kekhususan beribadah selama Ramadhan.

“Selama Ramadhan kita akan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah. Kami berharap agar keberadaan kami memberikan manfaat, ” kata Jamal, pengurus GP Ansor lainnya.

Pembukaan bakti sosial gerakan bersih – bersih mushollah sendiri ditandai secara simbolis dengan penyerahan cat tembok oleh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sobih Asrori kepada ketua PC GP Ansor Wonorejo, Zainul Arifin.

“Semoga ke depan kegiatan ini menjadi rutinitas di kalangan Ansor-Banser sebagai wujud bakti kemasyarakat, dan tak kalah pentingnya adalah menjalin tali silahturahmi di masyarakat, pemerintahan desa dan juga stakeholder yang lain, ” kata Zainul. (wahyu/**)

Komentar Anda

Komentar

NU Sentil Pemerintah dan Kepolisian Untuk Wujudkan Suasana Sejuk di Bulan Ramadhan

Aboge Probolinggo Tetapkan Awal Ramadhan Minggu 28 Mei 2017