15:22 - Selasa, 21 November 2017
Jumat, 26 Mei 2017 | 16:20

Jelang Ramadhan Ribuan Narkoba dan Miras Dimusnahkan

Kraksaan (wartabromo) – Jelang Ramadhan, ribuan butir narkoba berikut ribuan liter miras berbagai jenis juga musnahkan oleh Polres Probolinggo, Jumat (26/5/2017) pagi.
Narkoba dan miras tersebut merupakan hasil operasi selama 5 bulan terakhir yang diamankan dari berbagai tempat di wilayah hukum Polres Probolinggo.
Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syariffudin, mengatakan bahwa mendekati Ramadhan memang terjadi peningkatan penjualan miras di Kabupaten Probolinggo. Sehingga pemusnahan ini ditegaskan sebagai salah satu simbol perang melawan miras terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut terinci Dextrometrophan sebanyak 3000 butir dan Trihexypenidyl sebanyak 1065 butir. Sementara miras yang terdiri dari arak dan anggur yang dimusnahkan sebanyak 2135 botol.

PicsArt_05-26-04.05.00

“Mayoritas pil koplo dan miras ini, dipasok dari luar daerah Kabupaten Probolinggo,” ujarnya seusai pemusnahan miras.

Perwira dengan dua melati di pundak ini menyebut, pihaknya tengah getol merazia miras, baik ditingkat pengecer, penimbunan atau gudang, hingga pengoplos atau peracik miras. Selain miras, peredaran narkotika juga menjadi fokus utama pemberantasan.

Selain itu, ia juga berharap peran serta instansi lain dan masyarakat dalam pemberatasan barang-barang haram tersebut. Karena dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) , polisi tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itulah peranan TNI dan masyarakat juga diperlukan agar dapat tercipta situasi yang kondusif.

Kedepan, pihaknya berharap ada kerja sama yang apik, antara seluruh komponen masyarakat. Sehingga tercipta suasana yang kondusif.

“Salah satu upaya menjaga kamtibmas tersebut ialah dengan adanya siskamling. Siskamling dapat berjalan apabila empat pilar bisa bersinergi dengan baik,” tandas Arman. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

3 Pelaku Diduga Jaringan Peredaran Obat Terlarang, Ditangkap Polisi

12 Anak “Geng Pelempar Kereta” Diamankan Polsuska