15:11 - Rabu, 22 November 4378
Senin, 29 Mei 2017 | 18:24

Perbaikan Jalur Pantura Digenjot

Pajarakan (wartabromo) – Perbaikan jalur Pantura di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, yang mengalami kerusakan cukup berat, terus digenjot. Perbaikan jalur sepanjang sekitar 3 kilometer itu, ditargetkan akan selesai pada H-10 lebaran.

Inspektur Pengawas Konsultan Jalan Nasional wilayah Probolinggo-Situbondo Sutikno, mengatakan bahwa perbaikan jalan, sebelumnya dimulai dari sisi barat di ujung timur Desa Klaseman, Kecamatan Gending sampai Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan.

Sejak beberapa pekan yang lalu, terlihat sejumlah pekerja sibuk bekerja menggunakan ekskavator mengeruk badan jalan sebelum ditimbun dengan material baru.

Sutikno juga menjelaskan bahwa perbaikan ini dilakukan di kedua ruas bahu jalan, senilai Rp 18 milyar. Dan saat ini proses perbaikan dilakukan bertahap pada sisi bahu jalan sebelah utara terlebih dulu.

“Pengaspalan ini masih tahap awal, nanti ada pengasaspalan lagi. Setidaknya dua kali dari pengaspalan yang sekarang. Perbaikan dilakukan gantian, sisi utara lebih dulu,” terang Sutikno kepada wartabromo.com, pada Senin (29/5/2017).

jalan2

Sutikno melanjutkan, bahwa perbaikan jalan ditarget rampung sebelum akhir tahun. Namun, pihaknya memastikan perbaikan jalan ini tidak akan mengganggu arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Sebab, diperkirakan sebelum Lebaran, jalan ini sudah bisa dilewati.

“Nanti H-10 lebaran, jalan ini sudah bisa dilewati secara normal,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mengantispasi arus lalu lintas sedikit tersendat, Satlantas Polres Probolinggo memberlakukan sistem buka tutup. Baik kendaraan dari timur maupun dari barat. “Kami tempatkan petugas disana, untuk mengatur lalu lintas,” ujar Kasatlantas AKP. Trinuartiko. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Miris! Pasangan Muda Ini Buang Orok Bayi di Box Es

Bangun “Monumen 33”, Polsek Pandaan Berharap Tekan Kecelakaan Lalu Lintas