12:39 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 30 Mei 2017 | 12:52

Hadapi Ramadhan, Pemkab Pasuruan Buka Pasar Murah

Nguling (wartabromo.com) – Untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok pada Ramadhan hingga jelang Lebaran nanti, Pemerintah Kabupaten Pasuruan membuka pasar murah untuk 11 hari ke depan berturut-turut di 10 lokasi.

Peresmian pembukaan pasar murah dilakukan oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, di Lapangan Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Selasa (30/05).

Dalam sambutannya, Irsyad Yusuf berharap agar barang-barang yang dijual dalam Pasar Murah betul-betul terjangkau oleh masyarakat, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan sampai harganya ternyata mahal, sehingga mengecewakan masyarakat. Harus benar-benar murah dan memiliki selisih yang cukup banyak dengan di pasaran pada umumnya,” ucap Irsyad dalam sambutannya.

Selain itu, kepala daerah yang populer disapa dengan Gus Irsyad itu juga meminta agar Disperindag sebagai panitia utama, bisa melakukan sosialisasi pasar murah, jauh sebelum pelaksanaan pasar murah itu sendiri.

IMG_0325

“Kalau ternyata masyarakat tahunya hari ini, pasti jumlahnya tidak akan terlalu banyak. Saya harapkan sosialisasi dilakukan jauh-jauh hari, agar pesan yang disampaikan betul-betul tersampaikan. Barang-barang yang dijual juga cepat habis,” tegasnya.

pantauan di lapangan, beberapa jenis sembako yang dijual di Pasar Murah selisih harga antara Rp 500 sampai Rp 2.000 per satu jenis sembako.
Beras misalnya, hanya dijual Rp 8500/kg, padahal di pasar pada umumnya dijual dengan harga Rp 9000, begitu juga dengan harga gula yang biasanya dijual dengan harga Rp 13.000-Rp 15.000, kini hanya dijual dengan harga Rp 12.000/kg.
Telur juga begitu, dari harga Rp 20.000 kini masyarakat dapat membeli hanya dengan harga Rp 18.000, kemudian minyak goreng yang biasanya dijual Rp 13.000, dalam pasar murah hanya sebesar Rp 11.500. Sedangkan cabai merah dijual dengan harga Rp 42.000/kgn, bawang putih dengan harga Rp 38.000/kg serta bawang merah dengan harga Rp 23.000/kgnya.

Pembukaan pasar murah dihadiri juga oleh Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Lulis Irsyad Yusuf bersama Wakil Ketua I dan II, Kapolres Pasuruan, AKBP Muhammad Aldian, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo.

Selain itu para Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Pemkab Pasuruan, sejumlah camat hingga Kepala Desa berikut jajaran pun terlihat hadir. (mil/ono)

Komentar Anda

Komentar

Walikota Rukmini Pastikan Menindak Tegas Pedagang Nakal

Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah Pemkab Pasuruan