16:48 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 30 Mei 2017 | 13:14

Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah Pemkab Pasuruan

Nguling (wartabromo.com) – Gelaran pasar murah ini sedianya dibuka selama 11 hari di 10 titik wilayah Pasuruan, dianggap strategis, karena selain untuk stabilisasi harga dan menjamin ketersedian bahan pokok, juga sebagai cara mendukung berkembangnya UKM dalam membangun citra produk unggulan Kabupaten Pasuruan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Pasuruan, Soeharto memastikan jika pasar murah tersebut dijadwal dengan lokasi yang mudah diakses oleh masyarakat luas.

“Kita pilih lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat, sehingga tidak kesulitan baik dalam hal akses transportasi maupun luas lokasi itu sendiri,” kata Soeharto di sela-sela acara pembukaan pasar murah. di lapangan Nguling, Selasa (30/5/2017).

Dijelaskan kemudian pasar murah dilakukan yakni pada tanggal 30-31 Mei di Lapangan Desa Nguling; 5 Juni di Lapangan Desa Kawisrejo, Rejoso; 6 Juni di Lapangan A Yani, Gratitunon; 7 Juni di Lapangan Desa Wonosari, Gondangwetan; 8 Juni di Lapangan Polsek Desa Jatirejo; 12 Juni di Lapangan Desa Genengwaru, Rembang; 13 Juni di Lapangan Desa Jatisari, Purwodadi; 14 Juni di Lapangan Desa Sengonagung, Purwosari; 15 Juni di Lapangan Desa Jerukpurut; serta 19 Juni di Lapangan Desa Wrati, Kejayan.

pasarmurah

Pasar Murah ini menghadirkan segala kebutuhan rumah tangga, khususnya sembilan bahan pokok, di mana total lebih dari 50 peserta yang berpartisipasi dalam event tersebut.

Lebih lanjut dikatakn Soeharto, bahwa para peserta pasar murah diantaranya beberapa OPD terkait seperti Disperindag, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, PKK Kabupaten hingga Kecamatan, Bank Jatim, PG Kedawung, UKM dan IKM serta beberapa perusahaan di Kabupaten Pasuruan.

“Gelar pasar murah ini memiliki nilai strategis, karena selain dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, juga sebagai cara mendukung berkembangnya UKM dan pelaku usaha lainnya dalam membangun citra produk unggulan Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya. (mil/ono)

Komentar Anda

Komentar

Hadapi Ramadhan, Pemkab Pasuruan Buka Pasar Murah

Pastikan Gratis, Disperindag Minta Pengusaha Daftarkan Produknya Untuk Dapatkan Sertifikat HAKI