15:58 - Tuesday, 25 July 2017
Thursday, 1 June 2017 | 18:08

Akrabnya Polisi dan MUI Beri Hadiah BBM Gratis Bagi Penghafal Pancasila


Mayangan (wartabromo.com) – Peringati hari lahir Pancasila, ternyata bisa juga dilakukan dengan cara-cara sederhana. Seperti yang dilakoni oleh Polresta Probolinggo bersama MUI dan FKUB, yang menggelar kuis seputar Pancasila dengan hadiah 2 liter BBM (bahan bakar minyak) kepada masyarakat di sebuah SPBU.

“Kegiatan ini digelar untuk mengingatkan, menumbuhkan dan membangkitkan kembali kesadaran masyarakat tentang pemahaman pancasila sebagai dasar negara,” ujar Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal.

Aksi anggota Polri dan ulama tersebut, sontak saja menarik perhatian masyarakat dan memberikan nilai positif acara kuis dadakan ini.

Mereka yang tengah antri SPBU di jalan Soekarno Hatta Kota Probolinggo itu, tak menyangka akan mendapat pertanyaan seputar pancasila dan mendapat kupon bbm gratis.

IMG-20170601-WA0013

Suasana akrab pun terjadi, setelah beberapa warga yang tiba-tiba ditodong menjawab kuis pancasila ‘gelagapan’ menyebutkan teks pancasila, sehingga salah menyebut dan terpaksa tidak mendapatkan hadiah berupa kupon 2 liter BBM.

Beberapa yang berhasil menjawab pun terlihat kegirangan setelah menggenggam kupon gratis, di hadapan kapolresta dan sejumlah ulama waktu itu.

“Senang sekali. Kami berharap generasi muda mau mengamalkan Pancasila yang dirumuskan oleh para pejuang kita ” kata Sugito, salah satu warga yang mendapat kupon bbm.

Baik pihak Polresta Probolinggo, MUI maupun FKUB berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat dan rasa nasionalisme masyarakat. Sehingga tidak dapat terpengaruh oleh propaganda intoleransi dan perpecahan. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

KAI Perketat Keamanan Antisipasi Terorisme

Irsyad ‘Cubit’ Perusahaan Keluarkan CSR Untuk RTLH