23:28 - Wednesday, 26 July 2017
Sunday, 4 June 2017 | 21:26

Jaring Cabup/Cawabup, PDIP Pasuruan Bentuk Tim 5


Pandaan (wartabromo.com) – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pasuruan, membentuk Tim 5 untuk melakukan proses penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup/cawabup) Pasuruan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang.

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, mengungkapkan jika saat ini Tim 5 sudah bekerja dengan tugas pokok mengumpulkan nama-nama calon usulan dari internal maupun eksternal.

Dijelaskan, bahwa penjaringan secara internal diusulkan oleh 24 pengurus tingkat kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Sedangkan untuk penjaringan eksternal, pihaknya membuka pendaftaran yang ditujukan kepada masyarakat luas terutama bagi tokoh-tokoh daerah.

“Kami telah membuka pendaftaran untuk umum sejak tanggal 1 Juni kemarin sampai nanti 10 Juni besok,” ujar Andri, di kantor cabang PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (4/6/2017)

PicsArt_06-04-09.14.33

Namun demikian, sampai saat ini Tim 5 yang diketuai oleh Tri Murwantoro itu, masih belum mendapatkan nama-nama tokoh untuk menjadi cabup/cawabup, karena usulan nama dari pengurus kecamatan belum diterima.

Sekretaris Tim 5, Budi Santoso, saat mendampingi Andri mengungkapkan, bahwa hingga saat ini pendaftar dari umum untuk mendapatkan rekomendasi menjadi cabup/cawabup sehingga dapat diusung dari PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, juga masih belum ada.

Dikatakan oleh Budi Santoso, Tim 5 nanti akan menindaklanjuti dengan melakukan komunikasi langsung ke lintas partai politik, jika telah muncul daftar nama-nama, baik yang diusulkan oleh internal partai maupun terdapat pihak luar yang mendaftar untuk maju sebagai calon.

“Targetnya setidaknya ada 5 orang pendaftar (menjadi cabup/cawabup), setelah kami laporkan ke pusat dan DPD, itu kami akan segera bergerak berkomunikasi dengan lintas partai di Pasuruan,” pungkas Budi. (git/ono)

Komentar Anda

Komentar

PDIP Pasuruan Usul Ketua PDIP Jatim dan Bupati Ngawi Jadi Cawagub Gus Ipul di Pilgub 2018

KPUD Kabupaten Probolinggo Dapat Alokasi Dana Pilkada Sebesar Rp. 41,5 M