04:07 - Minggu, 22 Oktober 2017
Minggu, 4 Juni 2017 | 20:32

PDIP Pasuruan Usul Ketua PDIP Jatim dan Bupati Ngawi Jadi Cawagub Gus Ipul di Pilgub 2018

Pandaan (wartabromo.com) – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pasuruan menyodorkan dua tokoh politiknya yakni Kusnadi dan Budi Sulistyono sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Syaifullah Yusuf untuk bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 nanti.

Dua nama yang diusulkan menjadi cawagub, disebut merupakan tokoh puncak yang dinilai memiliki potensi dan kemampuan yang layak di lingkungan internal PDI Perjuangan Jawa Timur.

Saat ini Kusnadi menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, sedangkan posisi Budi Sulistyono juga tak kalah mentereng sebagai Wakil Ketua yang membidangi kehormatan partai berlogo banteng moncong putih ini di Jawa Timur.

PicsArt_06-04-09.14.33

“Melalui rapat pleno dan banyak pertimbangan, kami menilai ketua DPD kami (Kusnadi, red) dan Pak Budi Sulistyono, yang saat ini menjabat Bupati Ngawi, layak disandingkan dengan Gus Ipul,” ujar Andri.

Kebulatan usulan tersebut tertuang dalam sebuah berita acara keputusan pleno pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, yang ditetapkan hari ini, Minggu (4/6/2017).

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, sebelumnya menjelaskan bahwa keputusan memilih Syaifullah Yusuf untuk diusulkan sebagai calon gubernur (cagub) dari PDI Perjuangan, karena telah memiliki rekam jejak maupun kemampuan yang luar biasa, baik pengalaman politik dan pemerintahan.

Sehingga Gus Ipul akan lebih baik jika disandingkan dengan kader internal partainya, sebagaimana yang telah diputuskan jajaran pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Soal Cawagub, Gus Ipul Serahkan Keputusan Pada Partai Pendukung

Jaring Cabup/Cawabup, PDIP Pasuruan Bentuk Tim 5