16:42 - Senin, 23 Oktober 2017
Selasa, 6 Juni 2017 | 17:15

Asik, Superman Hadiri Pondok Ramadan Siswa SD di Masjid Cheng Hoo

Pandaan (wartabromo.com) – Siswa-siswi Sekolah Dasar dikejutkan dengan kehadiran Superman saat mengikuti kegiatan pondok ramadan di Masjid Cheng Hoo, Pandaan, Selasa (6/6/2017).

Tokoh fiksi asal planet Crypton itu terlihat gagah dengan kostum biru bertanda huruf ‘S’ di dada. Hanya saja sang superhero ini sepertinya lebih tampan dari tokoh aslinya, karena saat itu mengenakan songkok putih mirip seorang ustadz.

Bersama anak-anak, superman songkok putih ini kemudian bercerita tentang bagaimana tertib berlalu lintas saat di jalan raya, baik saat berkendara maupun tengah berjalan. Seperti mengenakan helm dan melengkapinya dengan SIM saat mengendarai kendaraan bermotor hingga tertib dengan tanda maupun rambu lalu lintas.

Di akhir sesi, sang superman menggelar kuis berhadiah kepada puluhan siswa SD se-Kecamatan Pandaan ini, mulai seputar tertib berlalu lintas juga menyangkut tentang ramadan seperti doa berbuka puasa serta niat puasa.

superman1

Kanit Lalu Lintas Polsek Pandaan AKP Akhmad Shukiyanto mengatakan, bahwa sosialisasi tertib lalu lintas akan terus dilakukan dengan beragam cara.

Ramadan menjadi salah satu momentum tepat untuk sosialisasi tertib lalu lintas. Sengaja ia menghadirkan superman lantaran selama ini tokoh ini sudah cukup dikenal mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Pemilihan superman ini dikatakan sebenarnya memiliki arti dari kepanjangan ‘Stop Semua Pelanggaran di Bulan Ramadan’.

“Kami akan masuk di setiap kegiatan pondok ramadan di sekolah – sekolah, menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas agar selamat di jalan raya dan terhindar dari kecelakaan. Makanya, kami berupaya menanamkan budaya tertib lalu lintas sedini mungkin,” kata Shukiyanto. (man/ono)

Komentar Anda

Komentar

Menapak ‘Masjid Turki’ di Jember

Jamin Kenyamanan Ibadah Ramadan, Polresta Pasuruan Amankan 128 Preman