15:03 - Monday, 23 August 0883
Wednesday, 7 June 2017 | 23:39

Nasdem Bulat Dukung Tantri Maju Cabup Dalam Pilkada 2018


Kraksaan (wartabromo.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pilkada Serentak 2018, Rabu (7/6/2017) malam. Hasilnya, dalam pleno yang diikuti pengurus DPD, DPC dan sayap partai, memutuskan swcara bulat, mengusung Puput Tantriana Sari untuk maju dalam pemilihan Bupati Probolinggo.

“Kami mendorong DPP untuk segera menetapkan ibu Tantri sebagai calon bupati yang akan diusung oleh partai Nasdem dalam pemilihan Bupati Probolinggo 2018 nanti,” ujar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo Ahmad Rifa’i.

Menurutnya ada beberapa alasan yang disampaikan oleh peserta rapat pleno dalam memilih Puput Tantriana Sari. Diantaranya tingkat popularitas menunjukkan angka 99,6 % dan likeabilitas mencapai 89,8%.

Sementara tingkat elektabilitas cukup tinggi yakni sebesar 60,7 % dibanding dengan figur lain yang memiliki elektabilitas tertinggi hanya 16,2%.

IMG-20170607-WA0032

“Berdasar masukan dan jaring aspirasi, DPD Partai Nasdem melakukan survey melalui lembaga independen Pusdeham. Dimana hasilnya menunjukkan ibu Tantri memiliki beberapa keunggulan. Dia sangat populer dan disukai, serta mempunyai elektabilitas tinggi di mata warga Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Pria yang biasa dipanggil Rifa’i ini, sangat yakin partainya akan memenangkan pemilihan Bupati Probolinggo pada 2018 nanti. Hal itu berkaca pada pemilu legislatif 2014 lalu, dimana partai Nasdem menjadi jawara.

Partai pendatang baru ini, mengirimkan 14 wakilnya untuk duduk di kursi DPRD yang beranggotakan 45 orang.

Sementara pada pemilihan Bupati Probolinggo mendatang, untuk mengusung calon hanya butuh 9 kursi saja.

“Kami siap memenangkan ibu Tantri untuk maju di Pilkada Serentak 2018,” pungkasnya. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Kabupaten Muna Belajar Bawang Merah Ke Probolinggo

Nasdem Wacanakan Calon Tunggal di Pilkada Probolinggo