12:39 - Saturday, 19 August 2017
Wednesday, 7 June 2017 | 08:30

Petugas Lakukan Pembasahan Melokalisir Api di Pasar Pasrepan yang Terbakar


Pasrepan (wartabromo.com) – Petugas pemadam kebakaran (PMK) sampai saat ini masih melakukan penyemprotan air untuk pembasahan dan melokalisir api di lokasi kebakaran pasar Pasrepan, Rabu (7/6/2017).

Di lokasi terpantau, terdapat tiga unit kendaraan pemadam hilir mudik setelah melakukan pemadaman api. Unit kendaraan pemadam tersebut terdiri dari satu unit pemadam milik Pemkot Pasuruan sedangkan dua unit pemadam milik Pemkab Pasuruan.

Suryono, salah satu petugas PMK, menuturkan bahwa setidaknya sudah lima kali unit kendaraannya melakukan penyemprotan di pasar terbakar.

PicsArt_06-07-08.23.13

Meskipun terlihat padam, beberapa titik masih terdapat api menyala dan pada tumpukan puing-puing kebakaran asap mash mengepul cukup tebal.

Untuk itu petugas pemadam masih berusaha melakukan pemadaman sekaligus melokalisir api agar tidak kembali membara dan merembet ke bangunan lain yang tersisa.

“Mulai tadi, kayaknya sudah lima kali, mondar mandir nyemprot,” kata Suryono sesaat setelah menyemprotkan canon water dari atas kendaraan.

PicsArt_06-07-08.24.31

Sementara, ratusan warga memadati areal kebakaran dan puluhan pedagang terlihat mencoba mengais dan memunguti sisa barang yang mungkin dapat diambil.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran termasuk kerugian pedagang pasar Pasrepan tersebut. (ono/ono)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Api Sudah Padam, Kepala Disperindag Kunjungi Lokasi Kebakaran

Konsleting Listrik di Toko Plastik Diduga Penyebab Terbakarnya Pasar Pasrepan