15:03 - Friday, 23 August 1078
Thursday, 8 June 2017 | 21:39

Camat Sukorejo Akhirnya Miliki Kantor Berkonsep ‘Go Green’


Sukorejo (wartabromo.com) – Dengan pendekatan konsep ‘Go Green’, Kecamatan Sukorejo akhirnya memiliki kantor representatif untuk memacu pelayanan kepada masyarakat.

Camat Sukorejo, Diano Vella Verry si sela acara peresmian kantor menjelaskan, bahwa seluruh biaya pembangunan gedung berasal dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2016 sebesar Rp 3,2 Milyar.

Dengan dana sebesar itu Proses pengerjaan gedung kantor Kecamatan Sukorejo yang terletak di Dusun Glatik, Desa Glagahsari itu dilakukan sekitar 6 bulan .

“Alhamdulillah, keinginan masyarakat Sukorejo agar punya kantor kecamatan yang representatif akhirnya terkabulkan. Saya berterima kasih kepada Bupati Irsyad yang telah menyetujui kepindahan kantor,” kata Diano Vella Verry, Kamis (8/6/2017).

PicsArt_06-08-09.02.39

Kantor Kecamatan Sukorejo memiliki konsep ramah lingkungan atau “Go Green”, dimana masyarakat diharapkan bisa lebih betah dan nyaman saat mendapatkan pelayanan.

Selanjutnya, ia ingin kantor yang dipimpinnya menjadi pilot project kecamatan yang ramah lingkungan, sehingga pelayanan masyarakat juga berjalan efektif, karena masyarakat juga pasti akan lebih nyaman.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, mengungkapkan agar seluruh karyawan sampai dengan Camat Sukorejo dapat menjaga sekaligus merawat setiap bangunan serta memanfaatkannya untuk kegiatan pemerintahan secara lebih optimal.

“Kunci kantor kecamatan terletak pada sisi pelayanan itu sendiri. Kalau masyarakatnya puas, maka sudah bisa dikatakan layak. Selain itu kalau ada pengajian, pemberian satunan dan kegiatan lainnya kantor camat dapat digunakan, sehingga ada nilai positif bagi masyarakat Kecamatan Sukorejo,” kata Irsyad. (mil/ono)

Komentar Anda

Komentar

Kunjungi Dinsos Pasuruan, Anggota DPRD Banyuwangi Belajar Tangani Masalah Sosial dan Rastra

Ulama Probolinggo Restui Tantri Maju Pilbup