02:18 - Kamis, 29 Juni 2017
Kamis, 8 Juni 2017 | 23:07

Ulama Probolinggo Restui Tantri Maju Pilbup


Leces (wartabromo.com) – Dukungan untuk Puput Tantriana Sari dalam pemilihan Bupati Probolinggo 2018 mendatang terus bermunculan. Setelah partai Nasdem, kini dukungan dan restu datang dari para ulama kabupaten Probolinggo.

Dukungan itu muncul saat Bupati Tantri buka bersama dengan Ranting, MWC dan PCNU Kabupaten Probolinggo serta para Banom NU se Kabupaten Probolinggo, di kantor PCNU Kabupaten Probolinggo, di Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kamis (8/6/2017).

Para ulama dan anggota NU dari tingkat ranting dan MWC sendiri, menilai Tantri telah berhasil membangun kabupaten Probolinggo yang lebih baik. Bahkan, selama 4 tahun memimpin Kabupaten Probolinggo, ia telah menorehkan sejumlah prestasi ditingkat regional dan nasional.

“Bupati Tantri berhasil mengharumkan nama kabupaten Probolinggo dengan sejumlah raihan prestasinya. Ia juga perhatian kepada para ulama dan masyarakat. Sehingga kami (MWC) menilai, apa yang sudah dicapai saat ini sudah seharusnya dilanjutkan,” terang Sanap dari MWC NU Kecamatan Dringu.

PicsArt_06-08-11.02.45

Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Saifullah Hadi, juga mengatakan bahwa kepemimpinan Bupati Tantri sejauh ini dinilai masih sejalan dengan visi dan misi warga Nahdliyin yang terus diperjuangkannya.

“Visi dan Misinya Bu Tantri ini sama dengan NU, apalagi selama ini Bu Tantri sudah memberikan Kontribusi dan bukti besar pada NU,”ungkapnya.

Meski begitu, dia menegaskan, bahwa NU bukanlah sebuah kendaraan politik yang bisa mengusung calon Bupati. Tapi NU sendiri mendukung penuh Pembina Muslimat Kabupaten Probolinggo ini.

“NU hanyalah Organisasi, tapi kita Sholid untuk mendukung Bu Tantri Pilkada,” jelas KH Saifullah Hadi.

Sementara itu, Mustasyar NU Kabupaten Probolinggo Hasan Aminuddin menyatakan, kalau diizinkannya Tantriana Sari untuk Pilkada 2018 ini, pihak NU sendiri akan mengadakan rapat Pleno dengan pengurus 2 PCNU yakni PCNU Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo.

“Kalau memang ini sudah kehendak-Nya, dan seperti ini kenyataanya, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Ulama, dan bersama kita akan berjuang untuk Kabupaten Probolinggo yang lebih baik,” ujar Hasan. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

IMG_0649

Camat Sukorejo Akhirnya Miliki Kantor Berkonsep ‘Go Green’

pegawai probolinggo1

Tak Ada Gaji 13 dan THR Untuk Pegawai Non PNS di Probolinggo