22:56 - Monday, 21 August 2017
Friday, 9 June 2017 | 12:31

Aksi Pencurian HP dengan Modus Jadi Pembeli Terekam CCTV


 

Pandaan (wartaboromo.com) – Sebuah aksi pencurian handphone (HP) dengan modus berpura-pura menjadi pembeli terjadi pada sebuah toko atau konter HP Taman Aksesoris, yang berada di jalan raya Pandaan. Aksi nekad pencuri ini sempat terekam CCTV yang terpasang di dalam gedung konter.

Dalam video hasil rekaman CCTV, tergambar seorang pemuda tengah meminta kepada pegawai konter untuk melihat sebuah HP seakan-akan hendak membeli. Selayaknya sebagai pembeli, pemuda tak dikenal itu, kemudian meminta HP lainnya ditunjukkan kepadanya, agar dapat memilih.

Namun, tidak disangka pemuda tersebut langsung menggondol dua HP itu dan berlari cepat keluar konter. Menyadari dua HP-nya digondol, pegawai toko yang diketahui bernama Rahmad Saputra (24) itu, mencoba mengejar dengan sebelumnya meloncat etalase.

Dihubungi melalui sambungan seluler, Rahmad Saputra membenarkan adanya aksi pencurian sebagaimana terekam dalam CCTV. Ia kemudian menjelaskan bahwa saat itu menjelang Shalat Isya’ sekitar pukul 18.30 WIB, dua orang pemuda dengan mengendarai motor beat berwarna putih datang di halaman konter.

Selanjutnya, seorang pemuda turun dari boncengan motor lalu masuk ke konter, sedangkan seorang lainnya menunggu dengan posisi tetap berada atas motornya.

Kemudian pemuda itu menghampiri Rahmad Saputra dan disebutkan melakukan transaksi seperti hendak membeli HP hingga akhirnya lari dan berhasil menggondol dua unit HP di konter yang berada tepat di depan Taman Dayu ini.

“Satu orang lainnya menunggu di luar, dengan menggunakan jaket jamper (jaket dengan penutup kepala). Lah, saya langsung melompat etalase berteriak minta tolong dan coba ngejar sampai depan tambal ban. Tapi nggak bisa karena sudah kabur dengan beat putih,” terang Rahmad Saputra, Jum’at (9/6/2017).

hp

Dituturkan bahwa dua pemuda tak dikenal berboncengan mengendarai beat berwarna putih itu, melaju kencang menuju ke arah Purwosari.

Namun, Pegawai konter yang biasa dipanggil Putra ini juga mencurigai terdapat pelaku lainnya yang kemungkinan termasuk kawanan dua pemuda pengendara beat putih. Pasalnya, pada saat ia berlari mencoba mengejar pelaku di pinggir jalan raya itu, sebuah motor sempat memepetnya seperti menghalang-halangi hingga akhirnya hilang di keramaian jalan.

“Saya langsung lapor ke mbak Ana (pimpinan toko) kalau kecurian. Sekarang saya pasrah saja,” lanjutnya.

Sampai saat ini, pemuda asal Purwosari tersebut, belum mengetahui apakah peristiwa yang dialaminya telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Hanya saja, yang ia ketahui, akun medsos konter Taman Aksesoris tengah aktif menyebar gambar video dari hasil rekaman CCTV berikut memajang foto pelaku yang menggondol HP waktu itu.

Putra pun sedikit memberi pesan kepada rekan-rekan pegawai konter HP lainnya agar lebih berhati-hati saat melayani pembeli, sehingga tidak sampai terjadi seperti yang dialaminya. (ono/ono)

 

Komentar Anda

Komentar

Polresta Probolinggo Amankan Ratusan Pelaku Kriminal

Jamin Kenyamanan Ibadah Ramadan, Polresta Pasuruan Amankan 128 Preman