02:19 - Kamis, 29 Juni 2017
Kamis, 15 Juni 2017 | 12:52

PDIP Kota Pasuruan, Dorong Ketua PDIP Jatim Dampingi Gus Ipul di Pilgub 2018


Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Pasuruan mendorong Kusnadi, menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), untuk bertarung di Pilkada Jawa Timur tahun 2018 nanti.

Ketua PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Pranoto, menegaskan, bahwa Kusnadi, yang saat ini menjadi ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dinilai mampu dan layak untuk menduduki kursi nomor dua di Propinsi Jawa Timur.

Dari sisi pengalaman mengelola partai di level Jawa Timur, Kusnadi memiliki jenjang pengabdian mulai menjabat Wakil Sekretaris, lalu menjabat Sekretaris hingga sekarang menjadi Ketua.

“Ini (usulan Kusnadi mendampingi Syaifullah Yusuf) sudah jadi putusan kami. Nah, harapannya DPP dapat menetapkan Pak Kusnadi bergandengan dengan Gus Ipul,” kata Pranoto di sela acara lomba MTQ, di kantor PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Kamis (15/6/2017).

Pranoto menambahkan, bahwa pada saat pembahasan pada rapat pleno tanggal 7Juni 2018, terdapat dinamika maupun perdebatan, nama-nama yang mengemuka untuk dipilih dan diusulkan saat itu.

“Diantara nama yang utama mengemuka adalah pada Tri Rismaharini. Ini cukup alot, hingga akhirnya musyawarah dalam pleno memutuskan ketua DPD untuk jadi calon wagub,” ungkap Pranoto.

PicsArt_06-15-12.47.14

Sebelumnya dikatakan bahwa keputusan memilih Syaifullah Yusuf untuk diusulkan sebagai calon gubernur (cagub) dari PDI Perjuangan, lantaran rekam jejak dan kemampuan yang luar biasa, baik pengalaman politik maupun pemerintahan.

Sehingga Gus Ipul akan lebih baik jika disandingkan dengan kader internal partainya, sebagaimana yang telah diputuskan jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Pasuruan. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

IMG-20170614-WA0023

Baliho Agus Harimurti #Ayas Oket Keer Bertebaran di Jalur Surabaya – Malang

Pilkada Serentak - RiauCitizen

Sepi Peminat, PDIP Probolinggo Perpanjang Penjaringan Cabup/Cawabup