02:12 - Kamis, 29 Juni 2017
Sabtu, 17 Juni 2017 | 18:45

Ketika Gus Irsyad ber-Stand Up Comedy di ‘Pasuruan Santri Ngakak’


Pandaan (wartabromo.com) – Tak menduga, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf hadir, turut mengocok perut audiens di putaran grand final stand up comedy santri bertajuk ‘Pasuruan Santri Ngakak’ yang digelar WartaBromo, di roof top Museum Masjid Cheng Hoo, Pandaan, Sabtu (17/6/2017).

Seakan tak mau kalah dengan peserta stand up comedy santri, Bupati yang biasa dipanggil Gus Irsyad tersebut mampu menambah suasana bertambah ceria.

Gelak tawa diiringi tepuk tangan ratusan penonton, ketika Gus Irsyad mengungkapkan masa kecilnya dan tidak hapal salah satu surat pendek ketika didaulat menjadi imam sholat dengan dimakmumi oleh ayahandanya sendiri.

Waktu itu ia diperbolehkan membuka Al-Quran untuk dapat membaca surat-surat pendek saat jadi imam.

PicsArt_06-17-05.49.01

“Itu pengalaman pertama ketika jadi imam sholat. Waktu itu sholatnya di gando’ (ruang tamu). Lha anginnya kan kenceng, jadi saat enak membaca lembaran Quran tersingkap angin,” kata Gus Irsyad.

Kontan saja tawa penonton tergelak, karena Gus Irayad terus mengulang surat pendek dan terhenti di pertengahan surat dan kembali lagi ke ayat surat sebelumnya.

Sebelumnya, ia mengapresiasi gelaran stand up comedy memperebutkan piala Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini, karena telah memunculkan potensi-potensi baru terutama sikaitkan dengan mengasah kemampuan dan santri maupun kelompok muda dalam seni pertunjukan.

“Ya begini, santri, budaya-budaya guyon ala santri, jangan sampai hilang. Bahkan harus diteruskan dan dikembangkan, ujar Gus Irsyad.

Hingga warta ini disusun, proses pengumuman untuk menjadi jawara stand up comedy santri masih berlangsung. (“/*)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in
takjil

Takjil Nusantara #2, Ajang Bersosial dan Silaturahim di Bulan Ramadan

PicsArt_06-18-04.50.33

Sudah Ketemu, Para Jawara Stand Up Comedy di ‘Pasuruan Santri Ngakak’