00:05 - Rabu, 18 Oktober 2017
Minggu, 18 Juni 2017 | 18:48

Gus Irsyad Pastikan Aman, Pemudik Bisa Manfaatkan Jalur Tol Gempol-Bangil

Gempol (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf memastikan jalur tol Gempol-Bangil, yang akan dibuka secara fungsional untuk mudik selama dua pekan ke depan, aman. Pemudik pun diminta memanfaatkan jalur baru ini, sehingga kemacetan di jalur pantura, terutama wilayah Bangil dapat terurai.

“Saya hanya ingin pastikan semua siap, pemerintah daerah hanya mendukung program-program (infrastruktur) nasional dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Irsyad, di sela kegiatan inspeksi di tol Gempol-Bangil, Minggu (18/6/2017).

Sebelumnya ia menjelaskan, bahwa sesuai intruksi pemerintah pusat, infrastruktur tol yang telah selesai pengerjaannnya harus segera dibuka untuk dapat membantu kelancaran arus mudik tahun ini.

Dari pihak tol, Bupati yang biasa disapa Gus Irsyad ini mendapat informasi jika sarana dan prasarana pendukung lain seperti penerangan hingga rambu jalan telah terpasang untuk membantu keamanan pemudik.

PicsArt_06-18-02.15.05

Hanya saja, dikatakan lebih lanjut oleh Gus Irsyad, bahwa sampai saat ini masih terdapat aktifitas warga sekitar tol yang dapat mengganggu dan membahayakan pengguna tol.

“Untuk itu, melalui perangkat yang ada, saya akan lakukan pendekatan dan sosialisasi kepada warga sekitar tol, agar tidak beraktifitas di jalur tol,” tambah Irsyad.

Dilanjutkan bahwa Dishub dan Polres Pasuruan sudah melakukan kordinasi untuk melakukan sosialisasi dan mengarahkan kendaraan dari Surabaya ke arah Pasuruan atau sebaliknya, ke jalur tol.

Tol Gempol-Pasuruan ini memiliki panjang 13,9 kilo meter, terbagi seksi 1-A Gempol-Bangil dan seksi 1-B Bangil-Rembang. Sejak dua bulan kemarin, seksi Bangil-Rembang sudah dioperasikan, sementara seksi Gempol-Bangil masih akan dioperasikan fungsional pada 19 Juni hingga 2 Juli 2017 untuk arus mudik. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Razia Gabungan, 3 Purel dan Ratusan Miras Diamankan

Penyeberangan Meningkat, Polresta Probolinggo Ingatkan Pentingnya Pelampung Keselamatan