02:17 - Kamis, 29 Juni 2017
Minggu, 18 Juni 2017 | 11:49

Mogok, Mobil Minibus Terbakar Saat Diperbaiki


Besuk (wartabromo.com) – Hendak pulang ke rumah, mobil minibus milik Amin Wahyudi terbakar di jalan raya Besuk-Glagah. Diduga kebakaran itu dipicu oleh konsleting listrik saat pemilik memperbaiki mobilnya yang mogok.

Berdasarkan informasi yang didapat wartabromo.com, sebelumnya pemilik mobil bernopol N-327-NS itu melakukan perjalanan pulang dari Kota Kraksaan menuju rumahnya di Dusun Kedung Pawon, Desa Sumber Kembar, Kecamatan Pakuniran. Namun, sesampai di Dusun Plakpak, Desa Besuk Agung tiba-tiba ngadat dan mogok.

Oleh Amin, mobil itu berusaha diperbaiki dengan memeriksa bagian mesin yang berada tak jauh dari kursi sopir.

Beberapa kali, mesin mobil dicoba untuk di-starter, namu terakhir Amin terkejut san dipaksa keluar dalam kabin karena tiba-tiba muncul percikan api.

PicsArt_06-18-11.48.32

Amin panik, kemudian berusaha memadamkan api yang melalap interior mobilnya itu. Tak hanya Amin, warga sekitar juga turut membantu mematikan api dengan cara menyiramkan air sungai yang tak jauh dari lokasi.

“Nggak tahu apa penyebabnya, karena waktu dibawa ke Kraksaan masih jalan dengan normal. Pas mogok, saya berusaha memperbaikinya, eh malah terbakar,” terang Amin, yang sehari-hari berprofesi sebagai guru ini.

Akibatnya, interior mobil tersebut habis terkabar si jago merah. Sementara, cat mobil di bagian luar mengalmi kerusakan yang cukup parah. Beruntung dalam insiden ini tak ada korban jiwa. Meski begitu, kerugian meterial akibat terbakarnya mobil keluarga itu diperkirakan mencapai Rp. 17 juta.

Menurut Kapolsek Besuk AKP. Muhamad Dugel, kebakaran mobil yang terjadi pada Sabtu (17/6/2017) malam itu, diduga karena konsleting listrik.

“Dari hasil pemeriksaan, diduga kebakaran mobil itu diakibatkan oleh konsleting listrik saat pemilik berusaha menghidupkan mobilnya usai mogok,” tuturnya. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in
IMG-20170617-WA0008

Terjatuh Hendak Nyalip, Ayah dan Anak Tewas Dilindas Bus

bus v minibus

Menumpang Pikap Bersama Ayah, Bocah 12 Tahun Tewas Ditabrak Bus