15:03 - Monday, 23 August 0934
Monday, 19 June 2017 | 08:42

Hasan Klaim Enam Parpol Dukung Tantri Maju di Pilkada 2018


Probolinggo (wartabromo.com) – Tahapan pemilihan Bupati Probolinggo belum dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), namun tensinya terus menghangat. Kabar terakhir, incumbent Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari didukung oleh enam parpol sekaligus untuk merebut kembali posisi Bupati di tahun 2018.

Klaim dukungan enam parpol itu dilontarkan Hasan Aminudin, yang tak lain adalah suami Bupati Tantri. Keenamnya adalah NasDem, PDI Perjuangan, PPP, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Hanura.

Dikabarkan seminggu yang lalu, Ketua dan Sekretaris parpol-parpol ini berkumpul di rumah Wakil Bupati Timbul Prihanjoko di Desa Alas Sapi, Kecamatan Maron.

IMG-20170619-WA0001

“Rapat seminggu lalu di rumah pak Timbul. Mereka sudah berdiskusi dan ingin mendukung bersama untuk menaikkan Bu Tantri sebagai calon Bupati Probolinggo,” jelas Hasan saat berbuka bersama awak media, Minggu (18/6/2017) malam.

Pria yang menjabat sebagai ketua DPP Partai NasDem bidang Agama dan Adat ini, menuturkan sejatinya dukungan dari Partai NasDem sudah mencukupi untuk Tantri. Dengan mempunyai 14 Kursi di DPRD, Nasdem tidak perlu koalisi dengan parpol lainnya. Sementara parpol lainnya harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati.

“Jika kondisi seperti itu, praktis hanya menyisakan dua parpol di Kabupaten Probolinggo yang tak ikut gabung. Yakni PKB dan Partai Demokrat. PKB gandeng Demokrat nanti, tapi kalau Demokrat mau,” canda mantan Bupati Probolinggo ini.

Meski begitu, banyaknya dukungan terhadap istrinya tak membuat Hasan jumawa. Hasan mengaku dukungan tersebut belum tahap persetujuan. Karena menurutnya masih ada satu langkah lagi untuk menyepakati tersebut. Yakni, pihaknya juga ingin mendengarkan masukan dari ulama. Hal itu bukannya tanpa alasan, sebab suara dari ulama dinilai sangat penting untuk kedepan.

Rencananya, suara dari ulama ini akan diungkapkan langsung di Pendopo Kabupaten Probolinggo pada Senin (19/6/2017) petang.

“Belum mengiyakan dukungan, tapi karena saya ingin mendengar ulama. Nanti ada statement dari para ulama,” tutur Muhtasyar PCNU Kota Kraksaan dan PCNU Kabupaten Probolinggo tersebut.

Terkait apakah nantinya dukungan melanjutkan jilid dua pasangan Tantri-Timbul atau HATI. Hasan mengaku belum mengetahui detail soal statmen yang diberikan para ulama tersebut.

“Kalau calon tunggal, ya kami berikhtiar,” ujarnya. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

Golkar Kabupaten Probolinggo Dukung Tantri Jadi Cabup di Pilkada 2018

PKB Nilai Terlalu Dini, Klaim Hasan Yang Sebut Tantri Didukung 6 Partai