16:10 - Tuesday, 25 July 2017
Tuesday, 20 June 2017 | 17:03

Ada Penembak Jitu di Jalur Pantura Untuk Amankan Pemudik


Kraksaan (wartabromo.com) – Polres Probolinggo menyiagakan puluhan penembak jitu untuk menyongsong arus mudik lebaran. Personil pilihan ini ditempatkan di jalur Pantura yang rawan dengan aksi kriminalitas.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin mengatakan, menghadapi hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, pihaknya menyiagakan dua unit fungsional, yakni unit urai lalu lintas serta unit jitu. Unit urai lalu lintas berfungsi untuk mengurai kemacetan yang juga berpotensi di wilayah hukumnya.

Sementara unit jitu, merupakan unit khusus untuk mengantisipasi aksi pencurian disertai kekerasan maupun pemberatan, begal motor, aksi gendam, jambret maupun tindak pidana lainnya.

tembak1

“Dalam unit jitu itu, ada penembak jitu, yang akan bertindak tegas, terukur, pada pelaku kriminal,” ujar Arman, Selasa (20/6/2017).

Tak hanya menyiagakan tim taktis, Polres Probolinggo juga menyiapkan tiga pos layanan mudik lebaran, yang tersebar di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Leces, Kecamatan Gending, dan Kecamatan Paiton.

Di pos layanan ini, tersedia bengkel dan tenaga medis dari bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokes) Polres Probolinggo. Di tempat ini pemudik mendapatkan layanan kesehatan gratis.

Selain itu, 12 pos pantau juga disiagakan. Terutama di daerah jalur tengkorak, serta jalur dengan tingkat kerawanan tindak pidana yang tinggi. “Di tiap pos nantinya ada sekitar 50 personil yang akan berjaga, terbagi dalam tiga shift kerja,” papar Kapolres. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

Edarkan Sabu, Cewek Muda Asal Tiris Ditangkap Polisi

Cegah Aksi Kriminal di Musim Mudik, Polisi Pasang Gembok Ganda Di Perumahan