23:32 - Wednesday, 26 July 2017
Tuesday, 20 June 2017 | 11:29

Amankan Mudik Lebaran, Satlantas Polresta Pasuruan Siapkan Empat Pos Pantau


Pasuruan (wartabromo.com) – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota, menyiapkan empat pos untuk memantau pengamanan dan pelayanan pada musim arus mudik hingga arus balik lebaran nanti.

Empat pos lalu lintas tersebut masing-masing berada di Pos Sedarum, Nguling; Pos Ngopak; Pos Alun-alun Kota Pasuruan; serta Pos pantau di Karang Ketug.

Kasat Lantas, AKP Hari Subagiyo, dijumpai di depan mapolresta Pasuruan kemarin menjelaskan, bahwa empat pos tersebut dikonsentrasikan untuk pengamanan para pemudik saat berlalu lintas, terutama pada titik rawan kecelakaan seperti jalur pantura Nguling dan Raci.

“Jadi kalau yang rawan laka seperti di jalur di Nguling, kita tempatkan personil di pantau di Pos Sedarum dan sekitar AU Raci yang juga rawan dipantau di pos Karangketug,” ujar AKP Hari.

Selain itu, pihaknya juga menempatkan personil yang setiap saat dapat untuk memandu para pemudik yang kemungkinan tidak mengetahui arah jalur yang dituju.

kasat lantas kota

Kepolisian dikatakan oleh Hari Subagiyo juga telah melakukan pembenahan-pembenahaan, khususnya untuk sarana dan prasarana jalan raya, dengan melakukan kordinasi melibatkan berbagai unsur dari pemerintah, diantaranya PDAM, Dinas Perhubungan hingga Dinas PU Kota/Kabupaten Pasuruan.

“Kondisi jalur dan sarana jalan kita kategorinya bagus ya, kita sudah lakukan kordinasi dengan Dinas PU, PDAM serta Dishub, kayak penerangan, jalan lubang, sudah dilakukan pembenahan.” lanjutnya.

Seprti pada musim sebelumnya, sejumlah jalur alternatif bilamana terjadi kemacetan juga telah dipersiapkan.

Sementara Kasat Lantas Polresta Pasuruan mengungkapkan untuk kebutuhan persiapan pengamanan jalur lalu lintas pada musim arus mudik tahun ini, jumlah personil yang dilibatkan sekitar 250 anggota digabung dari berbagai satuan fungsi seperti reserse hingga sabhara. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Perkuat Akses ke Bromo, Pemkab Pasuruan Buka Sub Terminal Pasrepan

Pemkab dan Polres Probolinggo Bersinergi Dalam Operasi Ramadniya