23:33 - Wednesday, 26 July 2017
Tuesday, 20 June 2017 | 20:00

Ribuan Guru Ngaji ‘Langgaran’ Usung Habib Hadi Cawali Probolinggo


Probolinggo (wartabromo.com) – Kontestasi pemilihan Walikota Probolinggo 2018 kian menggeliat. Ribuan guru ngaji di lima kecamatan di Kota Probolinggo, menyepakati mengusung Habib Hadi Zainal Abidin sebagai calon Walikota Probolinggo dalam pilwali 2018.

Meski proses pilkada Kota Probolinggo bakal digelar 2018 mendatang namun sejumlah bakal calon walikota sudah bermunculan. Salah satu yang menarik perhatian warga NU adalah diusungnya Habib Hadi Zaenal, sebagai calon walikota kota mangga ini.

Figur pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan ini, dinilai tokoh yang paling memenuhi syarat memimpin warga NU di Kota Probolinggo.

IMG-20170620-WA0024

“Dari pengamatan kami, Habib cukup pantas dan layak diusung oleh warga NU Kota Probolinggo,” beber Syuriah MWC NU Kedopok, Samhadi, Selasa (20/6/2017).

Tanfid MWC Kanigaran, Afandi, menuturkan ia bersama ribuan guru ngaji Langgaran (Musala), sepakat mengusung kader NU terbaik. Selama ini Habib Hadi dinilai konsisten memperjuangkan kesejahteraan umat.

“Beliau sudah memiliki pengalaman politik yang mumpuni, sekaligus pengasuh pesantren besar,” ungkap Afandi.

Sementara itu, wakil ketua DPW PKB Jatim, Anisa Syakur, mengaku sepakat dengan pilihan para guru ngaji ini.

“Dukungan terhadap Habib Hadi yang cukup kuat diusung warga NU melalui PKB,” kata Anisa Syakur usai buka bersama dengan ribuan guru ngaji di Ponpes Riyadlus Sholihin.

Habib Hadi sendiri mengaku sangat berterimakasih mendapat dukungan dari para guru ngaji ini.

“Mudah-mudahan dukungan dan ikhtiar dari mereka diijabah oleh Allah. Sehingga saya dapat membangun kota Probolinggo yang lebih baik dan sejahtera,” ungkap pria dengan akronim HANDAL ini. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

PCNU Saksikan Enam Parpol Teken Dukungan Ke Tantri untuk Jadi Cabup Probolinggo 2018

Gus Ipul : Seribu Persen Saya Tolak Calon Tunggal