04:15 - Minggu, 22 Oktober 2017
Rabu, 21 Juni 2017 | 20:47

Khofifah Disebut Layak Dijagokan Jadi Cagub Partai Golkar Pada Pilgub 2018

Grati (wartabromo.com) – Khofifah Indar Parawansa, disebut layak djagokan menjadi calon gubernur ikut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Misbakhun, di sela acara silaturahim dan buka bersama Partai Golkar Kabupaten Pasuruan di Grati, Rabu (21/6/2017).

Misbakhun menegaskan penilaian tersebut bukan tanpa alasan, karena Khofifah yang saat ini menjadi Menteri Sosial tersebut telah memiliki pengalaman politik yang lengkap.

“Meskipun dua kali kalah dalam pilgub lalu, Khofifah telah menunjukkan kemampuan mendulang suara serta kemampuan bersaing kepada kami,” ujar Misbakhun.

PicsArt_06-21-06.14.11

Anggota Komisi XI DPR RI tersebut juga mengatakan bahwa, kekuatan maupun kemampuan politik Khofifah tersebut diantaranya didulang sebagai ketua Muslimat NU.

Sehingga Misbakhun berharap Partai Golkar dalam ajang pertarungan Pilgub Jatim nanti, dapat secara bulat dapat merekomendasi Khofifah bertarung dan merebut kursi nomor satu di Propinsi Jatim.

Bahwa saat ini, masih terdapat polarisasi terkait sejumlah nama-nama tokoh politik di internal Partai Golkar. Namun menurutnya, hal tersebut tidak mempengaruhi penilaian dan dukungannya kepada Khofifah.

“Memang saat ini masih ada diskusi, ada nama Gus Ipul (Syaifullah Yusuf, Wagub Jatim), ketua Golkar Jatim. Namun, keberadaannya (Khofifah) sebenarnya bukan hanya untuk pilkada semata, namun banyak pada event-event politik lainnya,” pungkas Misbakhun. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Calon Independen, Jumanto : Parpol Tak Berkutik Di Hadapan Hasan

Misbakhun : Gak Boleh Ada Lembaga Memposisikan Diri Tidak Bisa Diawasi