04:11 - Minggu, 22 Oktober 2017
Kamis, 22 Juni 2017 | 19:37

Diduga ‘ngantuk’, Pengemudi SUV Tabrak Dua Pikap Yang Sedang Parkir

Purwodadi (wartabromo.com) – Diduga mengantuk sebuah mobil SUV Chevrolet menabrak dua pikap yang tengah parkir di pinggir jalan raya wilayah Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/6/17). Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun jalur Surabaya-Malang macet hingga 3 kilometer.

Brigadir Tri Utama anggota Satuan Lantas Polres Pasuruan menuturkan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, melibatkan 3 mobil sekaligus, yakni Chevrolet, Pikap biru dan Pikap hitam yang mengangkut tabung Gas LPG 12 Kg.

Tabrakan bermula dari mobil Chevrolet benopol N-317-BD yang di kendarai oleh M Falah Aththaariq (19) Asal Kota Malang, meluncur dari arah Surabaya hendak pulang ke rumahnya.

Tri menuturkan bahwa Falah yang melaju cukup kencang dengan Chevrolet-nya tiba-tiba oleng ke kiri menyerempet pikap biru yang sedang parkir.

Menyadari kondisi tersebut, Falah kemudian mencoba menghindar dan membanting kemudi ke kanan. Namun, Falah sempat kehilangan kendali hingga terpaksa membanting kemudi ke arah kiri.

IMG-20170622-WA0008

Apes, upaya mengendalikan kendaraan justru berbuah petaka. Ia menabrak mobil pikal pengangkut LPG yang juga tengah parkir tidak jauh dari pikap biru.

Kondisi pikap LPG hancur pada bodi bagian depan karena terdorong mobil milik Falah hingga menabrak pohon pinggir jalan.

“Beruntung pemilik tidak di dalam mobil, karena kata istrinya tadi pemilik ngambil wudhu mau sholat, selesai wudhu pemilik terkejut mobilnya sudah tertabrak,” ucap Brigadir Tri Utama.

Witoyo, salah satu warga menduga, pengemudi mengantuk saat berkendara sehingga terlibat kecelakaan.

“tadi saya pas benahin mesin mas, terus saya dengar suara tabrakan dua kali. Sepertinya si-sopir ngantuk pada waktu mengendarai mobil tersebut ” ujar Witoyo

Selain pick up hitam rusak pada bagian depan, kondisi mobil milik Falah rusak parah setelah menabrak bagian belakang pick up.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun kejadian ini sempat membuat kemacetan yang cukup panjang, sampai 3 kilometer ke arah surabaya-malang. (ozi/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Rumah Nenek Wiro Roboh Usai Diterjang Hujan

6 Pemudik Penumpang Minibus Tewas, Setelah Bertabrakan Dengan Bus Pariwisata