16:38 - Senin, 23 Oktober 2017
Kamis, 22 Juni 2017 | 16:06

Musim Mudik Lebaran, Pelanggan Bengkel Motor Meningkat 2 Kali Lipat

Purwosari (wartabromo.com) – Pada musim mudik lebaran, para pemilik bengkel motor kebanjran rejeki. Pasalnya, pelanggan yang ingin mendapatkan jasa perbaikan kendaraan bermotornya meningkat mencapai dua kali lipat dibanding hari-hari biasa.

Seperti pada pantauan di salah satu bengkel di wilayah purwosari, pada Kamis (22/6/2017) siang tadi tampak sejumlah mekanik sibuk dengan pekerjaannya. Beberapa pemilik motor juga terlihat antri, sabar menunggu giliran perbaikan sepeda motornya.

Pemilik bengkel, Lia Kurnia Dewi (28), mengungkapkan bahwa layanan service motor mulai meningkat sejak seminggu terakhir ramadan. Mereka yang berdatangan rata-rata adalah pelanggan yang akan mudik ke kampung halamannya.

“Setiap hari banyak pengunjung sampai antri-antri, soalnya mau menjelang lebaran,” Ungkap lia pemilik bengkel.

Lia mengatakan, bengkelnya buka mulai jam 7 pagi sampai 4 sore. Setiap harinya, bengkelnya melayani sekitar 10 sepeda motor, namun menjelang lebaran kali ini, kenaikan mencapai 200 persen atau sekitar 20 sepeda setiap harinya.

motor1

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa ramai seperti ini,” ungkapnya.

Kebanyakan pengunjung melakukan pengganti oli, kampas rem, lampu rantai, dan ada juga service mesin sepeda motor.

Sementara itu, salah seorang pengunjung bengkel Alfan (22) asal sukun Kabupaten Malang saat ditemui wartabromo mengakui jika dirinya sengaja memperbaiki motornya lantaran akan mudik ke kampung halamannya.

“Iya mas besok saya mau mudik, jadi saya harus check dulu sepedanya biar aman pada waktu dijalan dan tidak terjadi apa-apa sampai tujuan,” kata Alfan. (ozi/ono)

Komentar Anda

Komentar

Petolekoran, Warga Gili Serbu Kota Probolinggo

Ribuan Paket Takjil Pemkab Probolinggo Diserbu Warga