04:08 - Minggu, 22 Oktober 2017
Jumat, 23 Juni 2017 | 21:22

H-2 Lebaran, Arus Lalin Surabaya-Malang Terpantau Lancar

Pandaan (wartbromo.com) – Kondisi arus lalu lintas pada H-2 lebaran, di jalan raya Pandaan, Kabupaten Pasuruan, arah Surabaya- Malang, hingga Jum’at (23/6/2017) malam terpantau masih lancar.

Kepala Pos Lantas Pandaan, AKP Ahmad Sukiyanto S., menuturkan hingga saat ini belum ada kemacetan berarti terjadi di jalur tersebut.

Hanya saja beberapa titik sempat menjadi perhatian, terutama di persimpangan jalan raya, karena biasanya terdapat penumpukan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, meskipun beberapa saat kemudian terurai.

Selanjutnya, Sukyianto juga memberi himbauan kepada para pemudik selalu tertib berlalu lintas dan jika merasa lelah dan ngantuk untuk tidak memaksakan diri, sebab bisa berakibat terjadinya kecelakaan.

PicsArt_06-23-09.19.33

“Kami menyarankan para pemudik supaya berhenti atau menuju ke beberapa posko mudik terdekat yang telah di sediakan, salah satunya di depan masjid Cheng Hoo,” ujar Ahmad Sukiyanto.

Sementara Kepala Posko pelayanan (Kapos YAN) IPTU Pujianto memaparkan posko pelayanan telah memfasilitasi secara gratis dengan sejumlah, minuman, perlengkapan dan tempat beristirahat untuk para pemudik yang nyaman.

“Kami telah menyediakan obat-obatan, tempat bermainnya anak-anak, pijat, tempat untuk ibu yang memberikan ASI kepada anaknya, kopi dll,” ucap Pujianto.

Posko pelayanan tersebut bertujuan agar masyarakat yang sedang pergi bermudik mendapatkan pelayanan dan kenyamanan.

“Ini bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat, karena polisi untuk melayani serta mengayomi masyarakat,” ucap Pujianto.

Diperkirakan puncak kepadatan lalu lintas arus mudik akan terjadi saat H-1 sampai setelah sholat idul fitri.

“Jika nanti kepadatan terlalu membengkak maka kami akan membuka jalur lain atau kontra flow,” imbuhnya. (ozi/ono)

Komentar Anda

Komentar

Besok, Kemenag Dan NU Gelar Rukyat Di Pulau Gili Ketapang

Tim Anti Bandit Siaga Amankan Toko Emas