22:56 - Monday, 21 August 2017
Friday, 23 June 2017 | 19:58

NasDem Jatim Targetkan Hasan Aminuddin Jadi Cawagub di Pilgub 2018


Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Nasional Demokrat (NasDem), memiliki target rasionil, dengan menempatkan kadernya yakni Hasan Aminuddin sebagai Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Jawa timur (Pilgub Jatim) tahun 2018 mendatang.

Keinginan hanya menjadi orang nomor dua tersebut, disampaikan oleh Sekretaris DPD NasDem Jatim, Aminurrahman, di sela acara buka bersama di kantor Partai NasDem Kota Pasuruan, Jum’at (23/6/2017).

Menurutnya, Hasan Aminuddin layak diberikan peran, mendampingi dua tokoh politik yang saat ini tengah naik daun menjadi perbincangan yakni Syaifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim) dan Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial).

Dua nama yang kemungkinan menjadi Calon Gubernur (Cagub) itu, sebelumnya sempat menjadi bahan pertimbangan DPP Partai NasDem.

PicsArt_06-23-06.59.29

Mantan Walikota Pasuruan dua periode ini, juga menyebutkan bahwa sosok Hasan Aminuddin telah memiliki pengalaman politik hingga pengalaman birokrasi yang cukup lengkap. Selain pernah menjabat Bupati Probolinggo, Hasan saat ini masih menjadi anggota DPR RI.

“Ketua umum, Pak Surya (Surya Paloh), telah memberikan arahan untuk dapat mendukung Gus Ipul dan Khofifah. Nah, kami punya modal 4 kursi di Jatim, nomor dua (Cawagub) saja cukup,” ujar Aminurrahman.

Amin, sapaan akrabnya, kemudian mengatakan bahwa Syaifullah Yusuf maupun Khofifah Indar Parawansa merupakan tokoh potensial dan mumpuni, sehingga siapapun nanti dari keduanya, dapat meneruskan pembangunan di Jawa Timur.

“Dan yang terpenting juga visi misi partai kami dapat diusung dengan menggandengkan kader kami dengan Gus Ipul atau Khofifah,” pungkas Amin. (ono/ono)

 

Komentar Anda

Komentar

Andri Wahyudi Daftar Bacawabup, PDI Perjuangan Beri Sinyal Pasangkan Kader Dari Internal

Tebar Pesona, Bacawali Probolinggo Bagi-bagi THR