15:11 - Senin, 25 November 9585
Jumat, 23 Juni 2017 | 21:52

Tim Anti Bandit Siaga Amankan Toko Emas

Probolinggo (wartabromo.com) – Tindakan kriminalitas di Kota Probolinggo menjelang hari Raya Idul Fitri diprediksi meningkat, utamanya toko perhiasan. Mengantisipasi hal terburuk, Polresta Probolinggo menerjunkan tim anti bandit untuk mengamankannya.

Tim Anti Bandit ini beranggotakan 15 personil pilihan. Mereka dipersenjatai dengan senapan laras panjang dan kendaraan taktis untuk mobilitas. Tim ini, merupakan tim bergerak dan melakukan penyisiran pada titik atau lokasi toko perhiasan, di wilayah Kota Probolinggo, terutama seperti di jalan Panglima Sudirman.

Kapolresta Probolinggo AKBP. Afian Nurrizal, mengatakan, pengamanan toko perhiasan bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, seperti penjambretan dan perampokan yang rawan kala menjelang Hari Raya Idul Fitri.

IMG-20170623-WA0021

“Kami menyisiri seluruh toko emas yang ada di kota Probolinggo utamanya di sepanjang jalan Panglima Sudirman. Juga menghimbau pada masyarakat agar berhati – hati dan jangan memakai perhiasan yang berlebihan bila keluar rumah,” tutur Kapolresta Probolinggo, Jumat (23/6/2017).

Selanjutnya, AKBP Alfian menuturkan, selain menyiapkan tim Anti Bandit, pihaknya juga menempelkan stiker bertuliskan nomer telepon Polsek di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Tujuannya, jika terjadi tindak kejahatan, bisa langsung menghubungi Polsek terdekat.

Polresta juga meminta kepada pemilik toko untuk memasang CCTV. Karena dalam pantauan polisi banyak ditemukan toko emas tidak dilengkapi dengan CCTV yang mengawasi aktifitas di dalam maupun luar toko.

“CCTV akan mempermudah pengawasan terhadap segala tindak tanduk pengunjung. Sehingga apabila ada yang mencurigakan, pemilik atau karyawan toko dapat mengantisipasinya,” tandas perwira kelahiran pulau Madura ini. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

H-2 Lebaran, Arus Lalin Surabaya-Malang Terpantau Lancar

Bakul Kembang Musiman Bertebaran di Pasar Tradisional