15:56 - Wednesday, 26 July 2017
Saturday, 24 June 2017 | 09:18

6 Pemudik Penumpang Minibus Tewas, Setelah Bertabrakan Dengan Bus Pariwisata


Dringu (wartabromo.com) – Sebuah kecelakaan maut terjadi antara minibus pemudik terlibat tabrakan dengan bus pariwisata di jalur pantura Desa Taman Sari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (24/6/2017) pagi. Akibatnya enam korban tewas dan satu kritis akibat kejadiann ini. Seluruh korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Petaka ini berawal saat minibus berplat N-590-NQ, yang disopiri oleh Zaenol Anwar, warga Desa Bago, Kecamatan Besuk, melaju dari arah barat ke timur. Sementara dari arah berlawanan, tengah melaju bus pariwisata bernomor polisi AA 1428 ED, yang dikemudikan Edi Susanto, warga Kedung Kandang, Malang.

Sesampainya di lokasi, laju minibus dengan tujuh penumpang itu, tiba-tiba tidak dapat dikendalikan. Bahkan memakan median jalan ke arah berlawan, sehingga tabrakan pun tidak terhindarkan.

“Sepertinya yang minibus itu sopirnya mengantuk, namun melaju dengan kecepatan tinggi,”tutur Sutikno, saksi mata.

IMG-20170624-WA0009
Tiga penumpang minibus langsung meninggal di lokasi kejadian. Mereka adalah bocah intan nuraini, balita Adelia dan Zaenol Anwar. Sedangkan tiga korban lain meninggal saat di rumah sakit, yakni Sapari, Elia dan Amelia.

Satu korban kritis atas nama Zulkifli saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit di Rumah Sakit Wonolangan Dringu.

6 orang korban adalah satu keluarga pemudik, yang baru saja dijemput oleh Zaenol Anwar dari bandara Juanda Sidoarjo, menuju kampung halamannya.

Unit laka lantas Satlantas Polres Probolinggo, tengah menyelidiki kecelakan ini. Sopir dan sejumlah saksi tengah dimintai ketengan oleh petugas.

Dari hasil olah tkp, kecelakaan itu terjadi, karena pengemudi minibus diduga mengantuk. Selain, masuk jalur berlawanan, juga tak ada bekas rem di lokasi kejadian.

“Masih dalam proses penyidikan, Zaenol Anwar sebagai driver ngantuk. Dia masuk ke arah kanan menabrak bis yang dari arah timur ke barat, sedangkan si korban ini dari barat ke timur mau membawa keluarganya ke rumah daripada korban ini sendiri,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP. Arman Asmara Syarifuddin.

Sementara belasan penumpang bus pariwisata, langsung dialihkan sesaat setelah kejadian. Sedangkan dua bangkai kendaraan dievakuasi ke pos lantas terdekat. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Diduga ‘ngantuk’, Pengemudi SUV Tabrak Dua Pikap Yang Sedang Parkir

Inilah Nama – Nama Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Probolinggo