16:46 - Selasa, 24 Oktober 2017
Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:16

Bantu Pemudik, GP Ansor Kabupaten Pasuruan Dirikan Pos Pantau dan Informasi

Pasuruan (wartabromo.com) – GP Ansor Kabupaten Pasuruan, mendirikan Posko Pantau dan Informasi, bersama-sama pihak kepolisian turut membantu pemudik.

Farid Sauqi ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan menjelaskan, bahwa posko didirikan di sejumlah titik strategis, diantaranya pada jalur pantura, berada di wilayah Kraton dan Grati; wilayah tengah, ada di Pohjentrek serta Wonorejo; selanjutnya posko wilayah selatan, didirikan di dekat SPBU Purwosari.

“Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H/2017 M. PC GP Ansor Kab Pasuruan mengintruksikan kepada anggota untuk menyediakan posko pantau dan informasi,” ucap Farid, Sabtu (24/6/2017).

PicsArt_06-24-11.23.38

Selanjutnya, dikatakan oleh Farid, bahwa anggota Ansor dan Banser juga dikerahkan mengisi posko, bekerjasama dengan pihak kepolisian maupun Muspika setempat agar dapat bersama-sama turut mengamankan, memperlancar dan memberi informasi kepada para pemudik dari berbagai daerah.

Selain membantu para pemudik, posko-posko yang didirikan tersebut juga dapat dijadikan posko pengamanan, terutama pada saat ibadah sholat idul fitri.

Beberapa posko dijelaskan oleh Farid, diantaranya berdekatan dengan masjid, seperti posko di wilayah Kraton yang didirikan di Masjid Gus Dur. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Bakul Kembang Musiman Bertebaran di Pasar Tradisional

H+1 Lebaran, Polisi Terus Kerahkan Petugas dan Patroli di Jalur Pantura