#Muda – Mudi Demokrat dan SGM Gelar Pawai Gema Takbir di Prigen

1784

Prigen (wartabromo.com) – Gema takbir terus berkumandang di seluruh penjuru bumi dan disuarakan oleh umat Islam dimanapun baik di mushollah, masjid, jalan maupun di berbagai tempat, Sabtu (24/6/2017) malam. Selama sebulan menjalankan ibadah puasa kini umat Islam merayakan kemenangannya dengan datangnya hari raya idul Fitri.

Demikian pula yang dilakukan oleh kader muda – mudi demokrat serta Sahabat Gus Mujib (SGM) Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Mereka merayakan malam takbiran dengan sejumlah kegiatan seperti takbir keliling hingga pawai drum band yang dikemas dalam gema takbir.

“Kita ingin mengisi malam ini dengan suasana takbir yang meriah sebagai bentuk kemenangan umat Islam, ” kata Mujibbudaawat, sang penggagas kegiatan gema takbir ini.

Baca Juga :   LMDH Tuding Kebakaran Gunung Penanggungan Akibat Pembukaan Lahan

IMG-20170624-WA0249_1498317878477

Keterlibatan masyarakat umum yang sangat antusias dengan kegiatan gema takbir ini menambah suasana kian semarak dan penuh dengan kalimat – kalimat takbir yang berkumandang memuji kebesaran Allah.

“Momentum 1 Syawal ini kita gelorakan gema takbir dalam diri kita masing-masing. Sehingga suasana kebatinan kita selalu dekat dengan Allah, ” tandas Mujib.

IMG-20170624-WA0255

Selain, diisi dengan kegiatan pawai takbir keliling, gema takbir juga digelar di lokasi Angkringan Banyumili tepatnya di jalan raya Kaligopet Desa Lumbangrejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Tampak, para jamaah yang hadir saling bergantian mengumandangkan kalimat – kalimat takbir di atas panggung sederhana.

“Semoga ke depan, kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang bermanfat. Karena Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, Khoirunnas Anfa Uhum Linnas, ” tegas Mujib. (**/***)