15:52 - Wednesday, 26 July 2017
Sunday, 25 June 2017 | 12:19

Gelar Open House di Pendopo, Bupati Pasuruan Sajikan Gulai Kikil dan Makan Sepuasnya


Purwosari (wartabromo.com) – Sudah menjadi tradisi setiap kali lebaran tiba, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha, menggelar Open House dengan mengundang seluruh masyarakat yang ingin sekedar bersalaman dan makan jamuan yang sudah disediakan.

Seperti yang terlihat pada Minggu (25/06/2017) pagi, di mana setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Baytul Falah, Purwosari, hingga sungkeman alias meminta maaf kepada ibunda tercinta, Nyai Hj Solichah Yusuf, Bupati Irsyad bersama dengan sang istri, Ny Lulis Irsyad Yusuf langsung bergegas menuju Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, lantaran sudah ditunggu ratusan tamu, mulai dari Pejabat hingga masyarakat umum.

Dari pantauan di lapangan, Acara Open House dimulai pukul 09.00 WIB, di mana setiap tamu yang datang langsung bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati maupun masing-masing istrinya, untuk selanjutnya langsung menikmati segala hidangan berbau lebaran, seperti Lontong Cap Gomeh, Opor, Tahu Campur, Kare, Gulai Kikil dan menu lainnya.

IMG_0143

Makmunah (45), salah satu warga Kraton mengaku antusias mengikuti Open House, lantaran sudah dipastikan Bupati dan Wakil Bupati selalu ada untuk dapat bersilaturrahmi dengan dia dan warga yang lain.

“Alhamdulillah bisa salaman langsung dengan Pak Bupati dan makan sepuasnya,” ungkap Makmunah yang datang bersama dengan suami dan ketiga anaknya.

Sejatinya, kegiatan Open House adalah rutinitas wajib yang terus dilaksanakan setiap lebaran tiba. Kata Bupati Irsyad, setiap masyarakat boleh dan dipersilahkan datang ke Pendopo untuk berlebaran bersama dengan dirinya.

“Saya tidak membatasi untuk jumlahnya, akan tetapi untuk jam nya mungkin habis sholat dhuhur selesai, karena saya yakin masyarakat juga banyak yang ingin unjung sana unjung sini,” kata Irsyad di sela-sela acara.

Ditambahkannya, momen Open House adalah waktu yang tepat untuk selain bisa bersilturrahmi, juga meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari para pejabat, tokoh masyarakat hingga seluruh warga. Dengan adanya Hari Raya Idul Fitri, Bupati Irsyad berterima kasih kepada segenap masyarakat, lantaran terus diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat memimpin Kabupaten Pasuruan.

“Doa dari seluruh masyarakat penting sekali buat saya pribadi, karena hingga detik ini saya masih diberikan kekuatan untuk mengemban amanah yang diberikan masyaraat selama ini. Sekali lagi selemat berlebaran, Minal Aidzin Wal Faidzin,Mohon maaf lahir dan bathin,” akunya. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Kecenya Musala Nurul Bahar, Jadi Perbincangan Ramai Netizen

Peduli Kebersihan, Polisi Punguti Sajadah ‘Koran Bekas’ Jamaah Sholat Ied